Korea Utara Tolak Galaxy S7 Edge untuk Atlet Olimpiade-nya

Korea Utara Tolak Galaxy S7 Edge untuk Atlet Olimpiade-nya

0

Galaxy S7 Edge Olympic EditionSamsung memang menjadi salah satu sponsor di Olimpiade Rio 2016. Sebagai bagian promosi, Samsung membagikan hadiah Galaxy S7 Edge edisi Olimpiade kepada para atlet. Tapi, ini tidak berlaku untuk atlet Korea Utara.

Ada sekitar 12.500 atlet Olimpiade untuk semua negara yang mendapatkan Galaxy S7 Edge edisi Olimpiade, tapi tak ada satupun yang dipegang oleh atlet Korea Utara.

Seorang sumber yang berada di kampung atlet di Rio de Janeiro mengatakan, tim manajer kontingen Korea Utara mengambil Galaxy S7 Edge edisi spesial tersebut yang rencananya akan dibagikan untuk 31 atlet asal Korea Utara.

Penyitaan tersebut dilakukan agar para atlet Olimpiade dari Korea Utara ini tidak berinteraksi dengan negara lain, termasuk Korea Selatan yang menjadi markas Samsung.

Dikatakan juga, juga untuk menghindari agar para atlet ini bisa mengakses pameran Samsung yang disana juga menampilkan berbagai peralatan elektronik Samsung.

Kim Song I, atlet tenis meja dari Korea Utara menggelengkan kepalanya ketika ditanya Radio Free Asia jika ia telah mendapatkan smartphone flagship Samsung ini.

Saat ini sendiri, belum ada alasan resmi dari Korea Utara kenapa kontingennya menolak pemberian Galaxy S7 Edge spesial tersebut.

Diketahui, atlet-atlet Korea Utara ini tidak diperbolehkan mengunjungi tempat wisata, dan juga berinteraksi dengan orang lain.

Korea Utara sendiri memang mengharuskan warganya untuk tertutup dari dunia luar.

Tanggapan kamu gimana?

via CNET, Android Authority

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!