Tugas ‘Jualan’ Android Nokia Dipegang Mantan CEO Rovio

Tugas ‘Jualan’ Android Nokia Dipegang Mantan CEO Rovio

0

Pekka RantalaHMD Global, perusahaan yang bakal memproduksi smartphone dan tablet Nokia, kini resmi menunjuk Pekka Rantala menjadi Chief Marketing Officer di HMD Global.

Pekka Rantala ini sebelumnya pernah menjadi CEO di Rovio yang merupkana pengembang game “Angry Birds” dan juga pernah bekerja di Nokia selama 17 tahun dari 1994 hingga 2011.

Di HMD Global, Rantala akan bertanggung jawab untuk pemasaran smartphone dan tablet Nokia yang diproduksi oleh HMD Global.

CEO HMD Global Arto Nummela mengatakan, posisi Rantala sangat vital pada HMD Global untuk membangkitkan kembali Nokia.

Pekka memiliki misi penting untuk memulihkan merek Nokia pada ponsel. Dia pemasar konsumen berpengalaman yang tahu bagaimana untuk menjalankan operasi global dan tim, dan sangat bersemangat tentang merek Nokia.

Akankah Nokia bangkit?

Pernah menjadi salah satu veteran di Nokia, Rantala memang diharapkan mampu membuat Nokia bangkit karena pengalamannya sehingga tahu seluk-beluk Nokia.

Belum lagi ditambah dengan Arto Nummela yang menjadi CEO di HMD Global. Sebelumnya, Arto Nummela pernah menjadi salah satu senior di Nokia dan saat ini mengepalai Divisi Mobile Devices Microsoft untuk Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

HMD Global sendiri adalah anak perusahaan dari Foxconn dan menjadi pemegang lisensi Nokia bersama FIH Mobile untuk mengembangkan smartphone dan tablet Nokia.

HMD Global kabarnya juga tengah membuat dua smartphone Nokia. Smartphone ini juga tergolong kelas flagship karena dibekali prosesor Snapdragon 820, layar 5,2 inch dan 5,5 inch beresolusi 2K.

Kabarnya, kameranya beresolusi 22.6MP, dan sertifikat tahan debu dan air IP68. Dipastikan, RAM yang dimiliki diatas 2GB.

via Yahoo, Reuters

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!