Cara Menampilkan Gambar Layar Android Ke PC dengan Wifi

Cara Menampilkan Gambar Layar Android Ke PC dengan Wifi

0

Kebanyakan perangkat android 4.2 ke atas pasti telah tertanam fitur Miracast, yaitu berfungsi menampilkan apa saja yang ada pada layar sebuah perangkat ke layar perangkat lain tanpa menggunakan kabel tertentu.

Maka dari itu, dengan sebuah perangkat Android kamu dapat mem-proyeksikan layar tampilan yang ada di perangkat kamu tersebut ke SMART TV maupun PC dengan hanya menggunakan Wifi.

Terlebih lagi dengan hadirnya Windows 10 Anniversary Update untuk perangkat PC membuat penggunaan fitur ini semakin mudah, yakni caranya seperti berikut:

Pada PC, jalankan aplikasi Connect yang ada di list app.

cast to screen-android pc(4)

Pada perangkat Android, tarik notification center dan pilih ikon “Cast”.

cast to screen-android pc(2)

Tunggu beberapa saat sampai perangkat Android kamu mendeteksi perangkat PC kamu dan bila telah muncul nama perangkat PC kamu, langsung pilih nama jaringan tersebut.

cast to screen-android pc(3)Maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan tampilan layar android kamu.

cast to screen-android pc(1)

Sebagai catatan, nama untuk fitur miracast di perangkat Android berbeda-beda dan tergantung dari produsennya masing-masing.

Yang di antaranya: Play To/ Wireless Display/ Screen Mirror/ Wireless Mirroring/ Cast Screen/ Screen Casting yang dapat kamu cari di menu Setting pada bagian Wireless & Network atau di bagian Display.

Mudah bukan? 😊

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!