Apa itu Recovery Image di Android?

Apa itu Recovery Image di Android?

0

Apa itu Recovery Image di Android?Sebelumnya DroidPoin sudah memberikan kamu sedikit info mengenai apa itu Recovery Mode di Android. Pada kesepatan kali ini sesuai janji yang kemarin, DroidPoin akan memberikan kamu info lanjutan dari Recovery Mode yakni mengenai Recovery Image.

Apa itu Recovery Image?

Jika sebelumnya kamu telah mengetahui dan juga cukup memahami apa itu Recovery Mode pasti ada sedikit bayangan mengenai Recovery Image.

Secara garis besar Recovery Image itu adalah sebuah file yang isinya dapat merubah seluruh (menu) Recovery Mode, misalnya saja dengan penambahan fitur, atau perubahan UI.

Masih bingung? Coba perhatikan gambar di bawah, gambar dibawah merupakan gambar beberapa Recovery Mode dari beberapa Recovery Image yang berbeda.

Karena saya pengguna Xiaomi Mi4 maka Recovery Image bawaan saya sudah pasti Mi Recovery, dan saya juga telah menyiapkan beberapa Custom Recovery Image sebagai pembanding misalnya saja TWRP dan juga CWM. Berikut perbandingannya:

Bagaimana sudah jelas dan tidak bingung lagi kan mengenai Recovery Image? Dengan Custom Recovery Image kamu bisa mendapatkan fitur yang tidak kamu dapatkan dari Recovery Image bawaan dan pastinya dengan tampilan yang berbeda pula.

So, itulah sedikit info mengenai Recovery Image di Android semoga dapat membantu kamu. Jika memiliki kesempatan, selanjutnya DroidPoin akan membahas lebih dalam mengenai Recovery Image bawaaan Xiaomi yakni Mi Recovery dan Custom Recovery Image lainnya.

Pastikan kamu selalu kunjungi DroidPoin yah!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!