Pertama di Indonesia: Nonton Langsung Upacara Kemerdekaan Berteknologi “360 Derajat”

Pertama di Indonesia: Nonton Langsung Upacara Kemerdekaan Berteknologi “360 Derajat”

0

Upacara Bendera RIBesok tanggal 17 Agustus, artinya selain hari Rabu, negara kita sudah genap 71 tahun merdeka. Untuk menyambutnya, akan ada upacara bendera yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.

Selain upacara kemerdekaan, ada juga kirab yang digelar di Monumen Nasional dan Istana Merdeka.

Tapi, buat kamu yang tidak bisa datang langsung kesana, Google punya solusi yang lebih nyata daripada melihatnya secara live di TV, yaitu melalui akun YouTube Presiden Jokowi. Disitu besok kamu bisa menikmati video live upacara kemerdekaan dengan teknologi 360 derajat yang menghadirkan sensasi seperti berada langsung dilokasi.

upacara360

Akan ada 4 siaran langsung yang diambil menggunakan teknologi 360 derajat, yakni kirab yang digelar di Monas dan Istana, serta upacara dari dalam Istana dengan view dari lapangan dan dari media pit.

Menurut Google, siaran langsung upacara 360 derajat ini adalah yang pertama di Indonesia.

Siaran langsung upacara kemerdekaan berteknologi 360 derajat ini bisa kamu akses melalui desktop, smartphone, maupun tablet dengan sistem operasi apapun.

 

Nonton di Smartphone, Tablet, dan PC

Untuk bisa menikmati sensasi 360 derajat di smartphone dan tablet, kamu tinggal swipe ke arah pandang yang kamu inginkan. Sedangkan bagi kamu yang menggunakan PC bisa melakukannya melalui klik, tahan, dan gerakkan mouse.

 

Pakai Cardboard untuk nikmati sensasinya

ANTVR-2

Buat kamu yang memiliki perangkat Android dengan sensor gyroscope dan memiliki kacamata VR Google Cardboard, Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan sensasi seperti berada langsung di Istana maupun di Monas.

Untuk menikmati sensasi secara langsung ini, kamu bisa menggunakan aplikasi YouTube dan memilih ikon logo Cardboard (kacamata).

Nah, itulah cara untuk menikmati Upacara Kemerdekaan Indonesia melalui teknologi video 360 derajat di YouTube. Pastikan kamu besok tidak melewatkannya ya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!