Smartphone dan Tablet Android Nokia Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini?

Smartphone dan Tablet Android Nokia Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini?

0

Nokia P1 PressRumor perangkat Android Nokia sudah berhembus akhir-akhir ini. Yang terbaru, kabarnya smartphone dan tablet Android Nokia akan diluncurkan tahun ini.

Adalah Mike Wang selaku President Nokia Tiongkok yang membocorkan kalau akan ada tiga hingga empat perangkat Android dengan brand Nokia yang akan dirilis kuartal keempat tahun ini. Kuartal empat sendiri akan jatuh pada bulan September hingga Desember.

Perangkat Android yang akan diluncurkan tersebut adalah smartphone dan tablet Nokia.

Smartphone dan tablet Nokia ini sendiri akan dibuat oleh HMD Global yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn, sekaligus menjadi pemegang lisensi Nokia bersama FIH Mobile.

Nokia sendiri sudah menjalin perjanjian kerjasama selama 3 tahun dengan HMD Global dan FIH Mobile. HMD Global berhak untuk memakai merek Nokia dan memasarkan produknya ke seluruh dunia.

HMD Global ini diisi oleh orang-orang ex Nokia seperti Arto Nummela selaku CEO yang sebelumnya adalah salah satu senior di Nokia, dan saat ini mengepalai Divisi Mobile Devices Microsoft untuk Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Ada juga Pekka Rantala ini sebelumnya pernah menjadi CEO di Rovio dan pernah bekerja di Nokia selama 17 tahun dari 1994 hingga 2011

Kabarnya sendiri, akan ada dua smartphone Nokia yang termasuk dalam kelas flagship karena dibekali prosesor Snapdragon 820, layar 5,2 inch dan 5,5 inch beresolusi 2K. Ia juga sudah menggunakan Android 7.0 Nougat dengan tampilan Z Launcher.

Kabarnya, kameranya beresolusi 22.6MP, dan sertifikat tahan debu dan air IP68. Dipastikan, RAM yang dimiliki diatas 2GB.

Kalau benar, maka kamu tidak perlu menunggu Android Nokia ini cukup lama.

via Softpedia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!