Awas, Gorilla Glass 5 di Galaxy Note 7 Mudah Tergores

Awas, Gorilla Glass 5 di Galaxy Note 7 Mudah Tergores

0

Galaxy Note 7 TestSamsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone pertama dengan Gorilla Glass terbaru, Gorilla Glass 5. Namun ketika diuji, justru mengejutkan hasilnya.

Dalam video pengujian yang dikirim JerryRigEverything di YouTube, terlihat layar Galaxy Note 7 akan tergores pada skala Mohs level 3. Jauh, jika dibandingkan Gorilla Glass 4 yang akan mulai tergores pada level 6.

Artinya, layar Galaxy Note 7 akan tergores jika terkena logam, besi, tembaga ataupun nikel.

Gorilla Glass 5 sendiri dikatakan tidak pecah saat terjatuh dari ketinggian 1.6 meter. 1.6 meter sendiri biasanya adalah ketinggian smartphone saat selfie dari tangan hingga permukaan tanah.

Selain layar, dalam video ini juga diuji beberapa bagian yang digores-gores dengan menggunakan pisau cutter seperti tombol Home yang juga menjadi sensor pemindai sidik jari.

Hasilnya, sensor pemindai ini tidak berfungsi lagi sehingga buat kamu yang memiliki Galaxy Note 7 ini harus menjaga baik-baik tombol Home ini.

Lensa kamera dan LED flash juga digoresi dengan cutter, dan pada lensa kamera tidak ada goresan. Namun, hasil ini berbeda dengan bagian flash yang ada goresan.

Nah, buat kamu yang akan ataupun memakai Galaxy Note 7 ini, melindungi layar lagi dengan anti gores ataupun tempered glass bisa menjadi solusi agar layar tidak mudah tergores.

via GSMArena

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!