Motorola Tuduh “Always-On Display” Samsung Hasil Curian

Motorola Tuduh “Always-On Display” Samsung Hasil Curian

0

Smartphone Samsung Galaxy Note 7 dibekali fitur Always-On Display yang bisa memunculkan notifikasi pada keadaan layar mati. Tapi, fitur ini dipermasalahkan oleh Motorola.

Motorola menuduh Samsung telah mencuri fitur tersebut dari tangannya, lewat akun Twitter miliknya. Dalam cuitannya ini, Motorola sekaligus memunculkan gambar smartphone Motorola Moto Z Droid.

Di Motorola, fitur sejenis tersebut dinamakan Active Display. Fitur ini sudah ada sejak tahun 2013 dan pertama kali digunakan pada smartphone Moto X, sekaligus menjadi smartphone Android pertama yang memiliki fitur ini.

Di Galaxy Note 7, fitur Always-On Display ini menawarkan kemampuan kustominasi dan notifikasi yang lebih banyak, serta kemampuan menulis catatan dalam keadaan layar mati. Fitur Always-On Display di Samsung pertama kali digunakan pada Galaxy S7.

Di Android selain Motorola dan Samsung, ada LG yang juga memiliki fitur Always-On Display yang dihadirkan di LG G5.

Tapi, sesungguhnya mereka-mereka ini bukanlah yang pertama. Nokia adalah ‘sesepuhnya’ dimana sudah menggunakan sejak Nokia N86 yang dirilis tahun 2009 lalu. Nokia pun kembali menyematkan fitur ini pada smartphone Lumia dengan nama Glance Screen.

Fitur Always-On Display seperti ini akan memunculkan notifikasi umum seperti waktu dan tanggal, panggilan tak terjawab, SMS masuk, agenda, hingga notifikasi dari aplikasi.

via Android Authority

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!