Cara Mengaktifkan Gesture Typing di Google Keyboard Android

Cara Mengaktifkan Gesture Typing di Google Keyboard Android

0

google typing

Pada perangkat Android, ada begitu banyak aplikasi keyboard memiliki beragam fitur yang dapat di nikmati dalam Google Play Store baik itu gratis dan berbayar sekalipun. Namun, tentu saja secara default perangkat Android telah pre-installed aplikasi Google Keyboard di dalamnya dan pastinya sebagian dari kamu menyukai akan papan ketik tersebut.

Tapi tahukah kamu akan adanya fitur Gesture Typing yang mana pengguna hanya perlu menggerakan jari-jari ke huruf membentuk sebuah kata tanpa harus mengetikkan satu persatu huruf pada Google Keyboard?.

Mungkin sebagian dari kita ada yang menggunakan fitur tersebut dan ada pula yang sudah terbiasa dengan mengetikkan perhuruf, tapi bila kamu ingin dapat menggunakan fitur Gesture Typing simak cara mengaktifkannya sebagai berikut:

Pergi ke menu Settings dan pilih Language & Input lalu pada form menu Keyboard & Input Methods pilih Google Keyboard. Bisa juga dengan membuka pengaturan Google Keyboard settings di tombol simbol keyboard ,’ atau koma secara long-press.

Masuk ke menu Gesture Typing dan gulirkan tombol Off menjadi On pada Enable gesture typing, agar nantinya terlihat garis gerakan jari, aktifkan juga Show gesture trail.

enable gesture typing

Maka fitur Gesture Typing telah aktif dan kamu dapat menggerakkan jari kamu dari huruf ke huruf membentuk kata tanpa harus mengetikkan satu persatu huruf tersebut.

enable gesture typing(1)

Bila kamu telah lama menggunakan Google Keyboard dan sering menggunakan kata singkat maupun Bahasa informal sekalipun, Google Keyboard telah menyimpannya menjadi text suggestion ataupun prediction sehingga saat melakukan gesture membuat kata tersebut juga bisa. ☺

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!