Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Pada tanggal 22 Agustus tahun 2017, Google resmi memperkenalkan versi Android terbaru ke publik yang kini dikenal sebagai Android Oreo. Tapi, setelah 4 bulan dirilis ke publik tampaknya tingkat adopsi Android Oreo terbilang cukup lambat, bahkan dari informasi terbaru yang DroidPoin dapatkan melalui Android developer, tingkat adopsi Android Oreo untuk bulan ini masih belum melebihi angka 1%!

Jika ditotal, user Android Oreo memang masih terus mengalami peningkatan hanya saja seperti yang DroidPoin katakan sebelumnya, tingkat adopsi Android Oreo cukup lambat. Kini user Android yang menggunakan Oreo v8.0 dan v8.1 sudah mencapai 0,7% sedangkan user Android Nougat terus melesat dengan total user mencapai 26,3% dan hampir mengalahkan Android Marshmallow yang kini hanya memiliki user 28,6%.

Tampaknya, pada bulan Februari mendatang posisi puncak akan mengalami perubahan dimana user Android Nougat bakal mengalahkan Android Marshmallow. Untuk lebih jelas mengenai hal ini, kamu bisa cek pada bagan yang DroidPoin bagikan di bawah:

Sudah 4 Bulan, User Android Oreo Masih Belum Menyentuh Angka 1%
via Android Developer

Masih rendahnya tingkat adopsi dari Android Oreo bukanlah suatu hal yang bisa dibilang wajar, mengingat umurnya yang sudah hampir setengah tahun serta sebagian besar vendor smartphone Android sudah mendistribusikan update Oreo ke smartphone miliknya mulai dari Google, Sony, Huawei, Nokia, OnePlus, Asus dan yang lainnya, bahkan Android One seperti Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto X4 pun sudah. Terlebih lagi, sudah ada cukup banyak varian ponsel Android yang sudah menggunakan Android Oreo dijual dipasaran.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini dan apakah perangkat kamu juga sudah mendapatkan update Andorid terbaru?

via Android Developer

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.