Sekitar tahun lalu, Square Enix mengumumkan bahwa akan melanjutkan series dari game Hitman Sniper, dan pada tanggal 14 Februari kemarin mereka secara resmi meluncurkan game ini di Play Store dengan judul Hitman Sniper: The Shadows. Game dan game itu sendiri akan hadir di tanggal 3 Maret. Lalu, seperti apa bentukan game ini dari dalam?.

Baca Juga:

Pertama kali mencoba game ini, rasanya hampir sama dengan original gamenya mulai dari gameplay, grafis, mekanik permainan, storyline, dan kontrol gamenya. Pada game Hitman Snipers: The Shadows ini kamu diharuskan untuk menembak penjahat agar kamu bisa menyelesaikan misi seperti teka-teki. Seringkali juga kamu ditugaskan untuk menembak mati target dengan profil tinggi, tentu ada juga side missions yang harus kamu selesaikan agar pembunuhan tersebut bersih dari kecurigaan.

Seperti yang dibahas sebelumnya, game ini sangat mirip dengan game originalnya, bahkan termasuk elemen monetisasi yang rapuh juga tidak luput dimasukkan di dalam game Hitman Sniper: The Shadows ini. Perbedaannya adalah, pada awal permainan kamu bisa memilih salah satu dari 6 karakter baru untuk dimainkan. Ini juga memperkuat cerita karena Agent 47 yang notabene adalah karakter utama diceritakan telah menghilang.

Setiap level pada game ini bekerja layakanya teka-teki, di mana pemain harus mencari tahu urutan terbaik untuk menjatuhkan target mereka. Kurang lebih, story mode menawarkan permainan bergaya teka-teki yang cukup menyenangkan. Tapi ada satu hal, Hitman Sniper: The Shadows sangat bergantung pada gameplay PvP, di mana mode cerita berfungsi sebagai area untuk meningkatkan keterampilan dan mendapatkan perlengkapan. Bisa dibilang, game ini mempunyai tingkat kompetitif yang tinggi dan kamu juga bisa bersaing dengan player lain secara online untuk menentukan siapa paling cepat menyelesaikan level permainan tersebut.

Disinilah mekanisme permainan free-to-play masuk, dimana banyak player menghabiskan currencies mereka untuk memperkuat atau mencatatkan waktu cepat dalam mengalahkan musuh di tiap levelnya. Sudah jelas jika game Hitman Sniper: The Shadows ini adalah game pay-to-win dengan kisaran harga per-itemnya hingga sekitar Rp 720.000,- . Hal ini sebenarnya tidak mengejutkan, karena sistem free-to-play dari game-game yang dikeluarkan oleh Square Enix terkadang “agak gila”.

Bisa dibilang, game Hitman Sniper: The Shadows adalah game yang dirancang atau dikhususkan untuk touch kontrol, meskipun kadang-kadang agak kaku, karena menggeser dan memperbesar cukup sulit dilakukan apalagi bagi layar smartphone yang kecil. Mungkin bisa jadi disinilah tantangan permainan dapat ditemukan, mengelola kontrol sambil dengan cepat menembak orang dari kejauhan, dan menjadikan kesempurnaan menjadi tujuan utama penyelesaian misi.

Terlepas dari miripnya permainan dari game originalnya, serta game ini sedikit pay-to-win, game ini cukup layak untuk kamu mainkan kok. Akan tetapi ada baiknya kamu memainkan game originalnya terlebih dahulu agar kamu bisa terbiasa dengan mekanik dari game Hitman Sniper: The Shadows ini. Jika memang kamu lebih suka langsung memainkan game ini, kamu bisa mendownload-nya pada link dibawah.

Oke, itu tadi review singkat tentang game Hitman Sniper: The Shadows, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Hitman Sniper: The Shadows

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.