via Samsung

Buat kamu yang mendambakan ponsel lipat milik Samsung — entah itu seri Galaxy Z Fold ataupun Galaxy Z Flip, hari ini DroidPoin mendapatkan informasi menarik terkait ponsel tersebut dan cuma gara-gara baterai, generasi selanjutnya dari ponsel lipat milik Samsung diklaim bakal punya banderol harga yang lebih murah loh!

Menurut informasi dari The Elec, Samsung sedang mempertimbangkan penggunaan baterai dari Amperex Technology Limited (ATL) untuk ponsel lipatnya di masa depan, hal ini dikarenakan masalah biaya, harga eceran akhir serta kualitas dari baterai tersebut. ATL sendiri bukanlah perusahaan kecil, pasalnya mereka merupakan salah satu pembuat baterai terbesar untuk konsumen elektronik dan juga merupakan pemasok baterai untuk iPhone.

Jadi gimana caranya Samsung menurunkan harga ponsel lipat miliknya?

Hingga saat ini, Samsung masih mengandalkan baterai dari anak perusahaan mereka yakni SDI untuk ponsel lipatnya. Namun berdasarkan informasi yang dapat dipercaya, LG dilaporkan bakal ikut terlibat sebagai pemasok baterai Samsung di masa mendatang, sehingga perusahaan jelas sedang berusaha memvariasikan sumber baterainya — SDI, LG dan juga ATL.

Memang, paket baterai bukanlah kontributor yang cukup besar dalam total biaya perakitan smartphone, tetapi semua rincian itu harus diperhitungkan dalam tahap produksi. Jadi, dengan memvariasikan pemasok baterai mereka (SDI, ATL dan LG), Samsung diharapkan dapat memainkan harga produknya, sehingga tercipta harga yang jauh lebih murah daripada harus tergantung dengan satu pemasok.

Memang pemangkasan harganya tidak akan signifikan — tak akan sampai $50, namun itu lebih baik daripada harus menaikan harga perangkat tersebut.

via The Elec

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.