via Pocket Now

Setelah sempat menjadi trendsetter selama setahun terakhir, tampaknya desain smartphone bakal kembali berubah! Yup, setelah era bezel-less dengan rasio layar 18:9, kini tampaknya smartphone bakal masuk era “foldable” atau bisa dibilang smartphone dengan layar yang mampu dilipat.

Informasi ini tampaknya bisa saja benar, pasalnya Samsung sudah menemukan desain final dari ponsel tersebut dan kemungkinan besar produksinya bakal segera dimulai paling cepat pada bulan November mendatang dan menurut beberapa sumber ponsel tersebut bakal diperkenalkan pada akhir Desember atau awal tahun 2019.

Sayangnya tidak ada bocoran yang lebih rinci mengenai smartphone foldable milik Samsung yang mungkin nantinya bakal dikenal sebagai Galaxy X, hanya saja menurut beberapa sumber smartphone tersebut bakal menggunakan layar OLED dengan ukuran 7,3 inch.

Tapi DroidPoin sarankan agar kamu jangan terlalu yakin mengenai hal ini, pasalnya ponsel dengan layar lipat atau lebih dikenal dengan nama “foldable” sudah seringkali dirumorkan tapi hingga kini hanya ada satu ponsel dengan desain foldable yang benar-benar sudah dirilis yakni ZTE Axon M, tapi sangat disayangkan desain ponsel tersebut masih jauh dari kata memuaskan.

So, untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama-sama pada akhir tahun mendatang. Tentunya, jika ponsel “foldable” milik Samsung bakal dirilis pada akhir tahun mendatang bakal makin banyak rumor serta spesifikasi yang terungkap dan DroidPoin pasti akan mengabarkan hal tersebut ke kamu.

via etnews

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.