Google Arts & PhotoPernahkah kamu membayangkan saat melihat lukisan Mona Lisa kamu merasa lukisan tersebut mirip dengan seseorang yang kamu kenal? Lalu curiga jangan-jangan orang tersebut adalah renkarnasi dari Mona Lisa. Jangan-jangan, temanmu memiliki ikatan darah yang dirahasiakan oleh pemerintah. Lalu… lalu… lalu… sudahlah, tidak baik membuat teori konspirasi atas semua hal. Karena kamu bisa juga bisa mirip dengan sebuah lukisan yang bahkan kamu tidak tahu itu lukisan siapa.

Aplikasi Google Arts & Culture baru saja mendapatkan update yang cukup menarik. Kamu bisa mencari lukisan yang mirip dengan wajahmu. Dengan algoritma pendeteksi wajah milik Google, aplikasi ini akan mencari lukisan dari ribuan karya seni di museum berbagai penjuru dunia.

Google Arts & Photo

Sayangnya fitur ini belum tersedia di region Indonesia. Jika kamu ingin mencoba fitur ini, cara termudahnya adalah memakai VPN. Setelah itu scroll ke bawah dan kamu akan menemukan fitur ini. Kamu tinggal mengambil selfie, dan voila! Kamu bertemu kembaranmu yang dilukis di masa lalu.

Aplikasi Google Arts & Culture sebenarnya sudah dirilis sejak dua tahun yang lalu. Kamu bisa menemukan berbagai informasi mengenai seni dan budaya, termasuk berbagai pameran yang aktif di sekitarmu. Hanya saja baru-baru ini fiturnya bertambah, dan meroket ke jajaran atas aplikasi gratis di Play Store dan Apple Store.

Nah, apakah kamu sudah mencoba fitur ini? Bagikan juga siapa kembaranmu disini yak!

Download Google Arts & CultureLogo Play Store

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.