Cara Buat dan Kirim File GIF di WhatsApp Android

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi sosial media terbesar di dunia dan tampaknya dalam waktu dekat WhatsApp bakal merilis fitur baru berupa mobile payments yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran dan juga memudahkan kamu untuk melakukan transfer uang mirip mobile banking!

Nah, kabarnya fitur tersebut sudah resmi tersedia untuk pengguna WhatsApp di India dan juga sudah bekerja sama dengan beberapa bank yang ada di India seperti State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank, dan Axis Bank.

Berikut adalah tampilan dari fitur WhatsApp payment:

Fitur mobile payments di WhatsApp kabarnya sudah menggunakan UPI (Unified Payments Interface) program yang mana termasuk ke dalam salah satu institusi perbankan paling populer di India dan juga dipercaya sebagai sistem pembayaran terbaik di India untuk masa yang akan datang.

Buat kamu yang penasaran dan belum paham apa itu UPI (Unified Payments Interface),  UPI merupakan sebuah sistem pembayaran real-time untuk mobile yang dikembangkan oleh National Payments Corporation of India, UPI juga memfasilitasi berbagai transaksi inter-bank dan dalam waktu singkat UPI menjadi salah satu media pembayaran paling populer di India.

Seperti yang pernah WhatsApp janjikan beberapa waktu yang lalu, fitur ini nantinya bakal tersedia secara global (tidak hanya di India) dan mungkin Indonesia termasuk ke dalam salah satu negara tersebut, dikarenakan user WhatsApp di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak yang mungkin mampu menyaingi India. Tapi sayangnya, belum ada informasi detail dan juga lengkap mengenai hal tersebut.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai fitur mobile payments di WhatsApp, mari kita nantikan saja bersama. 🙂

via Android Police

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.