via Venture Beat

Tanggal 27 Maret mendatang Huawei kabarnya akan merilis seri Huawei P20, P20 Pro dan P20 Lite di Paris, Prancis. Nah, sudah ada cukup banyak bocoran mulai dari desain, spesifikasi dan harga dari ponsel tersebut.

Kemarin, Evan Blass atau yang lebih dikenal sebagai @evlekas kembali membocorkan informasi terbaru seputar ponsel ini dan tampaknya hanya seri Huawei P20 Pro saja yang memiliki 3 buah kamera, sedangkan seri P20 dan P20 Lite masih mengandalkan dual kamera. Berikut adalah bocoran desain terbaru seri Huawei P20:

Huawei P20

Huawei P20 dipercaya akan menggunakan prosesor terbaik buatan Huawei saat ini yakni seri Kirin 970 dengan dukungan AI. Lalu untuk konfigurasi kamera masih belum diketahui berapa resolusi kamera yang akan digunakan Huawei pada seri ini besera fiturnya, akan tetapi Huawei P20 kabarnya hanya akan memiliki dual kamera.

Untuk desain, seri Huawei P20 sangat mirip sekali dengan seri P20 Pro dan P20 Lite, ketiganya diprediksi bakal menggunakan notch ala iPhone X. Perbedaanna mungkin terletak pada sensor fingerprint yang mana pada seri P20 Lite, sensor fingerprintnya terletak pada bagian belakang.

Untuk harga, seri Huawei P20 diprediksi bakal dibanderol oleh Huawei dengan harga €679 atau sekitar Rp 11,4 jutaan.

 

Huawei P20 Pro

Seperti yang sudah DroidPoin jelaskan di atas, seri P20 Pro sangat mirip sekali dengan seri P20. Mungkin yang jadi pembeda antara kedua seri ini adalah penggunakan triple kamera utama pada seri P20 Pro.

Huawei P20 Pro merupakan ponsel flagship yang sesungguhnya dari Huawei, sehingga jangan heran jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang begitu mahal yakni mulai dari €899 atau sekitar Rp 15 jutaan.

 

Huawei P20 Lite

Selain perbedaan spesifikasi yang mana hanya akan menggunakan prosesor kelas menengah yakni Kirin 659, seri Huawei P20 Lite kabarnya bakal menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang dan untuk harga, seri Huawei P20 Lite kabarnya dibanderol dengan harga €369 atau sekitar Rp 6,2 jutaan.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai ketiga perangkat tersebut, mari kita nantikan saja bersama ketika ketiganya sudah diperkenalkan oleh Huawei pada 27 Maret mendatang.

via @evleaks

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.