via BGR

Buat kamu yang sedang menunggu kabar dari suksesor OnePlus 5 / 5T, hari ini DroidPoin punya kabar yang begitu baik. OnePlus akhirnya sudah mengonfirmasi kehadiran dari OnePlus 6 dan tampaknya perilisan ponsel tersebut bakal segera dilangsungkan tak lama lagi, sebagaimana informasi terbaru yang diberikan oleh pihak OnePlus melalui akun Twitter miliknya.

Dengan keterangan “6et ready!” selain menandakan bahwa ponsel tersebut bakal dirilis tak lama lagi, OnePlus juga menjamin bahwa ponsel OnePlus 6 bakal memiliki performa yang begitu cepat.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, rumornya OnePlus 6 bakal memakai layar AMOLED 6,28 inci dengan resolusi 2280x1080p (Full HD+) serta rasio layar 18:9. Sedangkan untuk dapur pacu, OnePlus mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2,7GHz dengan RAM berukuran 6GB dan memori internal bervariasi 64GB, 128GB dan 256GB. Ponsel ini juga akan menggunakan baterai dengan kapastias yang cukup besar yakni 3450mAh yang telah mendukung fitur Dash Charging.

Lalu untuk sektor kamera, OnePlus 6 kabarnya bakal mengusung kemampuan dual kamera beresolusi 20MP + 16MP dengan aperture f/1.7, sedangkan untuk kamera selfie OnePlus 6 mengandalkan kamera beresolusi 20MP dengan aperture serupa. Menariknya, seri OnePlus 6 diprediksi bakal hadir dengan sistem operasi Android paling baru yakni Android 8.1 Oreo.

Dan untuk harga, dari bocoran terbaru yang DroidPoin dapatkan. Seri OnePlus 6 dengan internal sebesar 64GB dibanderol dengan harga 3299 Yuan atau sekitar 7,2 jutaan, sedangkan untuk varian 128 GB dibanderol dengan harga 3799 Yuan atau sekitar Rp 8,3 jutaan dan untuk varian tertinggi dengan 256GB internal dibanderol dengan harga 4399 Yaun atau 9,6 jutaan.

Untuk saat ini, belum ada informasi resmi mengenai waktu perilisan dari perangkat OnePlus 6. Hanya saja, menurut beberapa bocoran terbaru OnePlus bakal memperkenalkan seri OnePlus 6 ke publik lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya (bulan Juli 2018), kemungkinan ponsel tersebut akan diresmikan dalam waktu beberapa minggu ke depan.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via TechRadar | OnePlus

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.