via GSMArena

Untuk saat ini, ponsel yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 memang sedang menjadi primadona serta menguasai berbagai situs benchmark untuk ponsel dengan OS Android. Tapi tampaknya hal tersebut tak akan berlangsung terlalu lama, karena Huawei sudah menyiapkan prosesor andalannya untuk tahun 2018 ini.

Huawei dikabarkan siap merilis seri ponsel Huawei Mate 20 pada Q3 di tahun 2018 atau pada musim gugur tahun ini dan ponsel tersebut dikabarkan bakal menggunakan prosesor Huawei Kirin 980 yang performanya sangat luar biasa!

Dari data yang DroidPoin dapatkan via AnTuTu benchmark, seri Huawei Mate 20 dengan prosesor Kirin 980 mendapatkan skor yang fantastis yakni lebih dari 350 ribu point (tepatnya 356.918 poin):

via Gizmochina

Hal tersebut tentu saja menjadi rekor baru yang belum resmi karena seri Huawei Mate 20 sendiri baru akan diperkenalkan beberapa bulan ke depan dan jika dibandingkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 (yang memiliki skor diangka sekitar 270.000 – 280.000 poin), maka prosesor Huawei Kirin 980 ini lebih powerfull sekitar 27%!

Jika tak ada perubahan yang signifikan dari kompetitor lainnya, maka hal tersebut tentu saja bakal menobatkan ponsel Huawei Mate 20 sebagai ponsel terkencang untuk tahun ini dan sebagai tambahan informasi untuk kamu, seri ponsel Huawei Mate 20 sendiri kabarnya bakal hadir dengan layar 5.9-inch beresolusi QHD, sedangkan seri Huawei Mate 20 Pro bakal hadir dengan layar berukuran 6-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9. Untuk prosesor, tentu saja kedua ponsel tersebut bakal menggunakan prosesor Huawei Kirin 980 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda.

Selain itu, kedua ponsel tersebut juga diprediksi bakal menggunakan teknologi kamera yang serupa dengan Huawei P20 dan juga menggunakan fitur fingerprint di bawah layar seperti ponsel milik Vivo.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai seri Huawei Mate 20, mari kita nantikan saja pada musim gugur tahun ini atau lebih tepatnya sekitar bulan Oktober 2018. Tentunya, jika ada informasi ataupun bocoran terbaru seputar kedua ponsel tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gizmochina

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.