via Gizbot

Tak lama lagi Xiaomi kabarnya bakal segera merilis suksesor dari ponsel Mi 5X atau yang lebih dikenal sebagai Mi A1 (untuk wilayah luar China) dan kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang sama hanya saja penggunaan ROM yang berbeda. Seri Mi A1 merupakan ponsel Android One yang tentunya menggunakan Pure Android seperti seri Google Nexus dan Pixel, sedangkan seri Mi 6X bakal menggunakan MIUI.

Nah, hari ini akhirnya teka-teki dari kedua ponsel tersebut resmi terungkap, kabarnya seri Xiaomi Mi A2 atau Mi 6X bakal dirilis tak lama lagi di India kemungkinan besar pada tanggal 25 April mendatang, karena menurut informasi yang beredar Xiaomi dikabarkan mengadakan sebuah event pada tanggal tersebut dan menurut beberapa sumber terpercaya, pada event tersebut Xiaomi bakal merilis seri Mi A2 atau Mi 6X.

Untuk desain, seri Xiaomi Mi 6X atau seri Mi A2 kemungkinan besar bakal memiliki desain serupa seperti seri Xiaomi Redmi Note 5 Pro, sedangkan untuk spesifikasi ada cukup banyak peningkatan. Xiaomi Mi A2 dikabarkan bakal hadir dengan layar berukuran 5,99-inch beresolusi Full HD+ dengan rasio 18:9. Lalu untuk prosesor, Xiaomi kabarnya akan mengandalkan prosesor MediaTek P60 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda, baterainya dikabarkan memiliki kapasitas 2,910mAh dan sudah menggunakan MIUI terbaru berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Untuk dual kamera, seri Xiaomi Mi A2 / Mi 6X kemungkinan besar bakal mengandalkan dual kamera utama dengan sensor Sony imx486 beresolusi 12MP dan imx376 beresolusi 20MP, sedangkan untuk kamera depan kabarnya memiliki resolusi 20MP, sebagai mana bocoran informasi dari salah satu member XDA.

Sama seperti seri sebelumnya, Xiaomi Mi A2 kemungkinan akan menjadi ponsel Android One dan tersedia diluar wilayah China, sedangkan seri Mi 6X akan menggunakan MIUI dan hanya akan dijual di wilayah China saja.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa hari ke depan. Tentu saja, jika ada informasi terbaru mengenai kedua ponsel tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gizmochina

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.