via Press Association

Setelah masa yang cukup sulit dengan Microsoft dan OS Windows Phone, kini Nokia mulai menunjukan kembali taringnya dan mereka menyebrang ke kubu sebelah, hingga akhirnya Nokia kini resmi bekerja sama dengan Google dan menjadi salah satu OEM dari program Android One. Ponsel-ponsel besutan Nokia dimasa yang akan datang sudah dipastikan bakal memakai pure Android seperti ponsel buatan Google.

Nah, pada kesemptan kali ini DroidPoin akan membahas, kira-kira kenapa sih ponsel Android kamu yang selanjutnya haruslah Nokia? Buat kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa alasan yang akan menjelaskan hal tersebut:

1. Karena Nokia

Alasan pertama, tentu saja karena nama Nokia itu sendiri. Siapa sih yang gak tahu brand ponsel asal Finlandia tersebut? Pasti kalian semua tahu tentang kualitas serta nama besarnya yang pernah menjadi raja ponsel selama hampir 1 dekade. Meskipun pada kini harus tumbang oleh Samsung, Apple, dan lain-lain — tetapi brand legendaris ini masih punya nama besar dan tetap dikenal secara luas.

 

2. Kualitas masih terjaga

HMD Global Dapatkan Merek Asha dari Microsoft — Siap Rilis Nokia Asha Generasi Baru?
via Matridox

Walaupun divisi Moblie Nokia sudah dibeli oleh Microsoft dan kini ponsel buatan Nokia berada di bawah naungan HMD Global, tapi ada satu hal yang perlu kamu ketahui mengenai Nokia.

Yup betul sekali, Nokia tidak berubah sama sekali! Baik itu kualitas dan build quality dari ponsel Nokia saat ini masihlah sama seperti Nokia yang dulu. Jadi, kamu tak perlu ragu jika seandainya memang tertarik kembali dengan ponsel Android besutan Nokia.

 

3. Android One, Rajin Update

Kekuatan Nokia yang sesungguhnya, terletak di OS yang digunakan pada ponsel mereka. Saat ini Nokia bekerja sama dengan Google dan mereka sudah mengumumkan bahwa ponsel Android milik mereka kedepannya dipastikan merupakan bagian dari program Android One.

Dengan demikian, kita sudah bisa memastikan bahwa Andorid yang digunakan pada ponsel Nokia merupakan Android murni (pure Android) seperti pada ponsel milik Google dan untuk urusan update kamu tak perlu khawatir karena Nokia merupakan salah satu OEM paling rajin memberikan update (baik itu berupa patch keamanan dan versi Android terbaru) ke ponsel miliknya, bahkan sebelum menjadi bagian dari program Android One.

 

4. Punya banyak opsi

Gambar terkait
via Reuters

Nokia punya banyak lini ponsel, mulai dari seri budget (low-end) hingga seri flagship (high-end) pun ada dan OS yang digunakan pun selalu pure Android (Android murni) baik itu seri Nokia 1 (bagian dari program Android Go) dan ponsel-ponsel Nokia terbaru lainnya seperti Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirrocco yang merupakan bagian dari program Android One.

Jadi, untuk varian ponsel Android, Nokia pun bisa dipastikan tak kalah saing dengan Samsung, Huawei, Xiaomi dan lain-lain.

 

5. Anti Mainstream

Tiga Smartphone Nokia Lulus TKDN, Siap Dijual di Indonesia?

Apa sih ponsel yang paling banyak digunakan saat ini? Kalau di Indonesia, mungkin jawabannya adalah Samsung, Oppo, Vivo, Apple (iPhone), dan Xiaomi.

Jadi, kalau kamu memilih Nokia, maka kamu termasuk orang yang anti mainstream dan jujur saja, tampaknya masih sedikit sekali orang yang menggunakan Nokia saat ini. Hal ini, mungkin saja dikarenakan Nokia sebelumnya menggunakan OS Windows Phone dan kini sudah banyak orang yang lebih tertarik dan percaya pada brand ponsel lain.

Nah, itulah gaes beberapa alasan kenapa ponsel Androidmu yang selanjutnya haruslah Nokia. Jika kamu punya alasan tambahan, silakan bagikan alasan tersebut di kolom komentar. 🙂

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.