via Samsung

Perilisan seri Samsung Galaxy A6 & A6+ tampaknya tinggal menghitung hari, setelah berbagai bocoran informasi mengenai perangkat tersebut terungkap, kini ada satu hal yang mungkin bakal memuat kamu merasa senang.

Yups, betul sekali. Samsung Indonesia sudah memastikan bahwa seri Galaxy A6 & A6+ bakal masuk tanah air tak lama lagi dan mungkin saja perilisan perdana ponsel tersebut bakal terjadi di Indonesia. Hal ini tentu saja tak terlepas dari munculnya detail lengkap mengenai seri ponsel Galaxy A6 & A6+ di situs resmi Samsung Indonesia.

via Samsung

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Samsung Galaxy A6 bakal hadir dengan layar infinity super AMOLED berukuran 5.6-inch dengan resolusi HD+. Untuk sektor dapur pacu, Samsung kabarnya mengandalkan prosesor Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 32GB dengan dukungan slot microSD, dan hanya memiliki satu kamera utama beresolusi 16MP (f/1.7) serta kamera selfie beresolusi 16MP (f/1.9). Untuk baterai, seri Galaxy A6 menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh dan dilengkapi dengan assisten pribadi milik Samsung yakni Bixby.

Lalu untuk seri Samsung Galaxy A6+ layar yang digunakan masih super AMOLED dengan rasio yang sama, hanya saja ukuran layar Galaxy A6+ lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy A6, yakni berukuran 6-inch dan memiliki resolusi Full HD+. Perbedaan kedua ponsel tersebut bukan hanya hadir pada ukuran layar saja, prosesor yang digunakan pada seri Galaxy A6+ kabarnya berbeda. Jika pada seri Galaxy A6 menggunakan Exynos 7870, maka di Galaxy A6+ Samsung dikabarkan mengandalkan prosesor milik Qualcomm yakni seri Snapdragon 625 (ada juga yang menyebutkan seri Snapdragon 450), 4GB RAM, memori internal 64GB dengan dukungan slot microSD, dan ada fitur dual kamera utama beresolusi 16MP (f/1.7) + 5MP (f/1.9) serta kamera selfie beresolusi 24MP (f/1.9). Baterai seri Galaxy A6+ sedikit lebih besar dari seri Galaxy A6 yakni 3500mAh dan hadir pula dengan assisten pribadi milik Samsung yakni Bixby.

Untuk harga, seri Samsung Galaxy A6 kabarnya bakal dibanderol oleh Samsung dengan harga mulai dari €300-€340 atau sekitar Rp 5 – 5,7 jutaan. Sedangkan untuk seri Samsung Galaxy A6+ akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni mulai dari €360-€400 atau sekitar Rp 6 – 6,7 jutaan.

via Samsung

  OnePlus 6 vs OnePlus 5T  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.