via Forbes

Seperti yang kamu tahu, rumor mengenai perilisan Samsung Galaxy Note 9 yang dipercepat sudah banyak berkembang. Biasanya, seri Galaxy Note akan diresmikan oleh Samsung pada akhir bulan Agustus atau awal September. Tapi untuk tahun ini, Samsung kemungkinan bakal merilis seri Galaxy Note terbaru di bulan Juli!

Kabarnya ada beberapa sebab yang memungkinkan hal tersebut bisa terjadi dan dikesempatan kali ini, DroidPoin akan coba membahas sebab-sebab tersebut. Berikut adalah beberapa kemungkinan (sebab) yang membuat Samsung merilis seri Galaxy Note jauh lebih cepat dari biasanya.

1. Samsung Galaxy S9 / S9+ Kurang Laris di Pasaran

via CNET

Walaupun pada akhir Februari lalu Samsung sudah memperkenalkan seri Galaxy S9 & S9+ saat event MWC 2018 berlangsung, tapi tampaknya hal tersebut kurang berhasil menarik minat user Android dan iPhone untuk meminang ponsel flagship ini, bahkan pre-order Galaxy S9 tak meningkat jika dibandingkan saat Galaxy S8 dirilis tahun kemarin.

Hal ini mungkin saja dikarenakan seri Galaxy S9 / S9+ tidak menawarkan banyak perubahan jika dibandingkan dengan Galaxy S8 / S8+ dan tentu saja hal tersebut akan mengakibatkan penjualan dari seri ponsel tersebut kian menurun dan dampaknya mereka harus memajukan perilisan dari seri Galaxy Note 9 ke bulan Juli.

 

2. iPhone Generasi Baru

iPhone 6.1 Inch Kemungkinan Besar Hadir Tanpa 3D Touch

Bukan hal yang aneh, jika pada bulan September mendatang Apple bakal merilis seri iPhone terbaru. Kabarnya mereka sudah mempersiapkan 3 buah iPhone yakni seri iPhone X generasi ke-2, iPhone X Plus dan iPhone SE2 (iPhone versi murah dengan LCD).

Baca:

Tentu saja, Samsung tak ingin secara terang-terangan (head-to-head) bertarung dengan iPhone seri terbaru, apalagi mereka sudah mempersiapkan 3 amunisi baru. Selain itu, biasanya hype iPhone terbaru cukup sukses menggenjot penjualan ponsel besutan Apple tersebut dan bahkan berbagai OEM Android rela meniru desain iPhone terbaru hanya untuk menggenjot penjualan produk mereka.

Jadi, bukanlah opsi yang tepat serta bijak dari Samsung jika seandainya mereka harus merilis seri Galaxy Note 9 pada waktu yang hampir bersamaan dengan seri iPhone terbaru pada bulan September mendatang.

 

3. Perilisan Android P

via ExtremeTech

Android P rencananya akan diperkenalkan oleh Google di bulan Agustus 2018, sama seperti kebanyakan versi Android lainnya. Hanya saja, kemungkinan Samsung untuk merilis Galaxy Note 9 dengan versi Android P sangatlah kecil, tapi who knows?

Nah, itulah gaes beberapa kemungkinan (sebab) yang membuat Samsung harus memajukan perilisan dari seri Galaxy Note 9. Kalau kamu punya opini lain mengenai hal ini, silakan berikan pendapatmu di kolom komentar. 🙂

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.