Xiaomi merupakan salah satu brand yang tengah naik daun di dunia elektronik, khususnya untuk divisi mobile milik Xiaomi. Bukan hanya menawarkan harga yang murah dan bersahabat untuk kantong, Xiaomi juga memberikan spesifikasi terbaik untuk ponsel low-end atau budget miliknya.

Nah, berdasarkan data terbaru yang DroidPoin dapatkan, hanya dalam waktu setahun Xiaomi kini sudah menjadi brand ponsel terlaris kedua di Indonesia mengalahkan Oppo dan Vivo! Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh VP dari Xiaomi, Wang Xiang melalui The Canalys:

Tingkat penjualan ponsel Xiaomi di Indonesia bisa dikatakan meroket (meningkat begitu drastis), hanya dalam waktu setahun tingkat penjualan ponsel Xiaomi meningkat hingga 1455%! Untuk lebih detail, silakan lihat data berikut ini:

via Canalys

*(pada Q1 2017 penjualan ponsel xiaomi hanya sekitar 107.000 dan pada Q1 2018 penjualan ponsel Xiaomi meroket dan mencapai angka 1,7 jutaan)

Walaupun pencapaian Xiaomi di Indonesia sangat memuaskan, tapi tidak ada tanda-tanda apakah dalam waktu dekat mereka akan merilis atau menghadirkan kembali salah satu ponsel flagshipnya ke tanah air.

Jika hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin dalam waktu setahun ke depan Xiaomi akan menjadi brand ponsel paling laris di Indonesia mengalahkan Samsung yang kini masih bercokol diposisi teratas dengan penjualan mencapai 2,3 jutaan perangkat pertahunnya.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini dan menurut kamu apakah tahun depan Xiaomi mampu mengalahkan posisi Samsung sebagai brand ponsel paling laris di Indonesia? Silakan bagikan pendapat kamu di kolom komentar.

via Wang Xiang

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.