via Gizmotimes

Jika Huawei punya sub-brand bernama honor, maka Oppo baru saja meresmikan sub-brand mereka untuk wilayah India yakni Realme. Bisa dibilang ini merupakan jawaban dari Oppo untuk pasar India yang mana mereka selalu kalah saing dari Xiaomi dan Huawei tentunya (terutama untuk urusan harga).

Tentu saja dengan diresmikannya sub-brand Realme, Oppo berharap bahwa kedepannya posisi mereka dalam ranah perangkat mobile dapat kembali membaik. Sub-brand Realme sendiri merupakan brand untuk ponsel budget dari Oppo, tapi tetap mengusung spesifikasi yang gahar!

Nah, untuk kamu yang sudah penasaran dengan seri Realme 1, berikut ini adalah informasi lengkapnya:

Desain Realme 1

via Oppo

Untuk urusan desain, sebenarnya seri Realme 1 masih memiliki desain yang cukup mirip dengan seri Oppo F7, tapi tanpa kehadiran notch ya gaes. Sayangnya, seri Realme 1 tidak dilengkapi fingerprint sensor, Oppo hanya memberikan fitur keamanan berupa  Face Unlock yang tengah hits belakangan ini.

Overall, desain dari Realme 1 tidak terlalu mengecewakan terutama untuk varian warna Diamond Black. Selain Diamond Black, ada 2 varian warna lain dari Realme 1 yakni Moonlight Silver dan Solar Red.

 

Spesifikasi Realme 1

via Oppo

Berbeda dengan seri Oppo yang terkenal cukup pelit untuk urusan spesifikasi, sub-brand milik Oppo ini merupakan kebalikannya. BUat kamu yang belum tahu, Realme 1 merupakan ponsel yang punya spesifikasi hampir setara dengan Oppo F7 dan berikut adalah spesifkasi lengkapnya:

  • Layar 6-inch full-HD+ dengan rasio 18:9
  • Prosesor MediaTek P60
  • RAM 3GB / 4GB / 6GB
  • Internal 32GB / 64GB / 128GB + dukungan slot MicroSD
  • Kamera utama 13MP + LED flash
  • Kamera selfie 8MP dengan dukungan OPPO AI Beauty 2.0
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS
  • Baterai 3.410 mAh
  • ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo

 

Harga dan Ketersediaan Realme 1

via Fonearena

Dengan spesifikasi yang hampir mirip seperti Oppo F7, harga yang ditawarkan oleh Realme 1 tidak seperti yang kamu bayangkan (bakal mahal juga). Realme 1 ternyata dibanderol oleh Oppo dengan harga Rs. 8.990 atau sekitar Rp 1,8 jutaan untuk varian 3GB RAM + 32GB internal, sedangkan untuk varain 4GB RAM + 64GB internal dibanderol dengan harga Rs. 10.990 atau sekitar Rp 2,2 jutaan dan untuk varain tertinggi yakni 6GB RAM + 128GB internal dibanderol dengan harga Rs. 13.990 atau sekitar Rp2,8 jutaan.

Sayangnya, untuk saat ini Oppo hanya akan menjual seri Realme 1 hanay di wilayah India saja dan belum ada informasi apakah kedepannya ponsel tersebut akan tersedia secara global atau tidak.

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.