Galaxy Note 7-2Samsung bakal menarik dan menukarkan Galaxy Note 7 yang sudah beredar di dunia. Untuk membedakannya dengan yang sudah aman, Samsung bakal memberi tanda di box smartphone ini.

Tanda ini yaitu sticker dengan logo “S” berwarna biru pada label barcode yang berisi informasi IMEI serta warna, pada kardus atau box smartphone.

tanda-logo-s-galaxy-note-7

Selain dengan sticker itu, Samsung juga bakal meluncurkan IMEI database tool pada minggu depan. Fungsinya, agar pemilik Galaxy Note 7 yang sudah menukarkan smartphonenya, bisa mencek kembali lewat kode IMEI yang dimilikinya, apakah itu asli atau palsu.

Samsung Galaxy Note 7 memiliki masalah serius pada baterainya yang bisa menyebabkan ledakan. Alhasil, ada sekitar 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang ditarik atau recall, dan penjualannya dihentikan di seluruh dunia.

Selain itu, FAA juga telah menerbitkan aturan penggunaan Galaxy Note 7 di dalam pesawat terbang. Begitu juga dengan Kementerian Perhubungan yang baru-baru ini juga turut membuat surat edaran.

Jadi, jangan khawatir menukar Galaxy Note 7. Kamu bisa cek sendiri keasliannya. 🙂

via The Verge

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.