Tak lama setelah merilis seri Samsung Galaxy J7 Duo di Indonesia, Samsung kembali merilis seri Galaxy baru yakni Galaxy A6 dan A6+. Jika melihat dari spesifikasi, ponsel tersebut hadir dengan spesifikasi yang serupa, kecuali seri Galaxy A6+ yang mana menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Tapi kalau urusan desain, kedua ponsel tersebut bagaikan langit dan bumi, yang satu menggunakan layar infinty seperti seri flagship milik Samsung dengan rasio 18:9, sedangkan yang satunya menggunakan layar berasio 16:9.

Baca:

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba membandingkan kedua ponsel tersebut. Sehingga jika diantara kamu disini masih ada yang bingung untuk menentukan pilihan diantara kedua ponsel tersebut, diharapkan setelah membaca artikel berikut ini, nantinya kamu sudah menemukan sebuah titik terang. πŸ™‚

Untuk si Modis dan si Simpel

via Samsung

Jika membandingkan desain dari kedua ponsel tersebut, maka bisa dibilang seri Galaxy J7 Duo sangat cocok untuk kamu si simpel yang gak neko-neko dan Galaxy A6 / A6+ cocok untuk kamu si modis.

Dengan desain standar yang tak banyak berubah, membuat seri Galaxy J7 Duo sangat mudah untuk dikenali dan gak ribet untuk dipakai karena kamu gak perlu melakukan adaptasi lagi dengan desain ponsel baru yang rata-rata sudah mengusung rasio layar 18:9.

via Samsung

Lalu untuk seri Galaxy A6 / A6+ sangat cocok untuk kamu yang modis dan ingin tampil kekinian. Selain sudah menggunakan layar infinity sepert seri flagship Samsung, Galaxy A6 / A6+ memiliki banyak varian warna sehingga bisa kamu sesuaikan dengan warna kesukaan kamu.

 

Harga dan Spesifkasi yang Serupa

Untuk spesifiaksi dan harga antara seri Galaxy J7 Duo dan Galaxy A6 sebenarnya tidak terpaut terlalu jauh. Keduanya punya spesifikasi dan harga yang hampir serupa, mungkin perbedaan paling jelas terletak pada desain, seperti yang sudah DroidPoin sampaikan sebelumnya.

Sedangkan untuk seri Galaxy A6+, harga dan spesifikasinya berada di atas kedua seri ponsel tersebut. Hanya saja, DroidPoin rasa harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk seri Galaxy A6+ terlampau tinggi, seharusnya seri Galaxy A6+ itu berada dikisaran angka Rp 4,3 jutaan, bukan Rp 4,8 jutaan.

Single Kamera vs Dual Kamera

Lagi dan lagi, setelah merilis seri Galaxy J7 Pro yang mana memiliki dual kamera, Samsung sepertinya ketagihan untuk terus merilis ponsel mid-end dengan fitur tersebut. Hal tersebut pun terulang di seri Galaxy J7 Pro dan A6+, yang mana punya kemampuan dual kamera yang cukup baik walau dalam kondisi low-light sekalipun, hanya saja fitur tersebut tak hadir di Galaxy A6, karena Samsung hanya menggunakan single kamera utama.

 

Kesimpulan

Kesimpulannya, untuk kamu si modis yang ingin tampil kekinian, maka DroidPoin sarankan kamu pilih seri Galaxy A6+. Walaupun sebenarnya, ponsel tersebut kurang layak untuk kamu pilih, karena ada cukup banyak brand smartphone yang memilikiΒ  desain dan spesifikasi yang serupa dan menawarkan harga dibawah seri Galaxy A6+. Tapi kamu juga harus melihat kualitas layar, kamera dan after sales Samsung yang bisa menjadi pembeda antara Samsung dengan brand lainnya.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki budget terbatas dan ingin tetap tampil modis, maka Galaxy A6 bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu. Tapi, kalau kamu orangnya simpel yang gak neko-neko dan lebih mementingkan fitur serta performa, maka Galaxy J7 Duo bisa menjadi opsi terbaik untukmu.

So, tentu saja pilihan tetap kembali ke tangan kamu karena kamu semua yang menentukan. Jadi gimana, mana yang akan kamu pilih?

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.