via Xiaomi

Bukan hanya seri Mi 8 saja yang diresmikan Xiaomi pada event Mi Anniversary ke-8 yang baru saja rampung beberapa waktu lalu, mereka juga meresmikan seri Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE.

Mi 8 Explorer Edition merupakan varian tertinggi dari Mi 8, sedangkan seri Mi 8 SE merupakan varian sebaliknya (varian terendah dari Mi 8). Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba memberikan detail informasi mengenai seri Mi 8 Explorer Edition, berikut ini adalah informasi lengkapnya:

Desain Mi 8 Explorer Edition

via Xiaomi

Secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang signifikan dari desain kedua ponsel ini, hanya saja Mi 8 Explorer Edition kabarnya hadir dengan desain transparan pada bagian belakang yang begitu premium. Hanya saja, berdasarkan informasi dari beberapa pengamat, desain transparan pada Mi 8 hanyalah sebuah sticker dalam artian bukan desain transparan seperti yang dibayangkan karena posisi Snapdragon 845 tidak mungkin berada pada posisi tersebut dan berbagai komponen saling berjauhan satu dengan yang lainnya.

Tapi untuk informasi lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama ketika beberapa user sudah berhasil membongkar ponsel tersebut, apakah memang benar ponsel tersebut memiliki desain transparan atau hanya sebuah 3D stiker. 🙂

 

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

via Xiaomi

Spesifikasi Mi 8 Explorer Edition sama persis seperti Mi 8, hanya saja ponsel ini hadir dengan spesfikasi paling tinggi yakni 8GB RAM + 128GB internal dan berikut ini adalah informasi lengkap mengenai spesifikasi ponsel tersebut:

  • Layar AMOLED 6.21-inch beresolusi Full HD+
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  • RAM 8GB
  • Internal 128GB
  • Dual kamera utama 12 MP (f/1.8, 1.4µm) + 12 MP (f/2.4, 1.0 µm)
  • Kamera selfie 20MP (f/2.0)
  • Baterai 3.400 mAh
  • Konektivitas: dual GPS, dual SIM, 4G VoLTE, WiFi, NFC dan Bluetooth 5.0
  • Android 8.1 Oreo

 

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

via Xiaomi

Sama seperti seri ponsel Xiaomi Mi 8, ponsel ini kabarnya akan mulai dipasarkan di China pada tanggal 5 Juni mendatang dan dibanderol dengan harga CNY 3.699 atau sekitar Rp 8 jutaan.

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.