via Vivo NEX S

Setelah sebelumnya hanya berupa purwarupa lewat Vivo APEX , Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone Android terbaru dengan layar yang benar-benar penuh, Vivo NEX S. Smartphone ini memposisikan diri sebagai smartphone flagship.

Benar-Benar Fullscreen, Kamera Disembunyikan

Desain Vivo NEX S ini tampak lebih premium dibandingkan smartphone Vivo lainnya. Vivo mengklaim layar NEX S pun ya screen-to-body sebesar 91.24% yang memenuhi tampak depannya, dan tidak ada poni atau notch. Hanya ada sedikit dagu yang tipis di bagian bawah layar smartphone.

Serupa dengan purwarupa Vivo APEX, kamera depan di NEX S disembunyikan di bagian atas dengan bentuk pop-up, yang akan muncul ketika pengguna mengaktifkan fitur kamera depan.

via Vivo NEX S

Vivo NEX S menggunakan bahan dari metal dan lapisan kaca di bodi belakangnya. Pilihan warna yang tersedia ada Ruby Red dan Star Diamond Black.

Hardware Kencang dengan Snapdragon 845

Smartphone ini menggunakan layar jenis Super AMOLED sebesar 6.59 inch dengan rasio 19.3:9, serta resolusi Full HD+, dan ditenagai prosesor Octa-core Snapdragon 845, RAM sebesar 8GB, dan memori internal berkapasitas 128GB atau 256GB. Sayangnya tidak ada slot microSD di NEX S.

via Vivo NEX S

Dual Kamera Belakang + AI Camera

Vivo NEX S memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP (aperture f/1.8) dan 5MP (aperture f/2.4). Kamera belakangnya ini telah dilengkapi fitur OIS yang bisa menstabilkan gambar, Autofocus, hingga kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang bisa mengenali scene saat memotret.

via Vivo NEX S

Sedangkan kamera depannya sendiri punya resolusi 8MP dan aperture f/2.0, yang akan muncul dari atas layar. Vivo menyebutnya sebagai “Elevating Camera.”

Ada Asisten Virtual dan Sensor Sidik Jari di Layar

Smartphone dual SIM ini telah dibekali dengan fitur asisten virtual yang dinamakan Jovi. Jovi bisa diaktifkan dengan menyekan tombol khusus yang ada di samping smartphone. Speaker dengan Screen SoundCasting Technology dibawa Vivo di NEX S, yang diklaim bisa menghasilkan audio dengan bass yang baik dan treble yang ringan.

Menariknya, Vivo NEX S sudah mengadopsi teknologi sensor sidik jari di dalam layar atau in-display fingerprint serupa dengan Vivo X21 UD.

via Vivo NEX S

Smartphone ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang dipoles dengan Funtouch OS 4.0, dengan baterai 4000 mAh dan mendukung pengisian cepat dengan charger 22.5W yang ada di dalam kotak.

Vivo NEX S baru dijual di Tiongkok pada 23 Juni mendatang, namun calon pembeli sudah bisa memesan lebih dulu pada 13 Juni. Belum diketahui apakah Vivo akan menjual NEX S di pasaran internasional atau tidak.

Harga dan Spesifikasi Vivo NEX S

Harga
  • 4498 Yuan (sekitar Rp 9,8 jutaan): Memori 128GB
  • 4998 Yuan (sekitar Rp 10,9 jutaan): Memori 256GB
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo, Funtouch OS 4.0
Dimensi 162 x 77 x 7.98 mm
Berat 199 gram
Layar Super AMOLED 6.59 inch, resolusi Full HD+ (2316×1080), rasio 19.3:9
Prosesor Octa-core, Snapdragon 845, Kryo 385 (4x Kryo Gold + 4x Kryo Silver)
GPU Adreno 630
RAM 8GB
Memori Internal 128GB / 256GB
MicroSD
Kamera Belakang Dual Camera: 12MP (aperture f/1.8, OIS) + 5MP (aperture f/2.4), PDAF, video 4K
Kamera Depan 8MP, aperture f/2.0
Fitur Kamera HDR, Geo-tagging, Panorama, Face Detection, Beautify, AI Camera, Portrait mode, slow motion, professional camera, AR stickers
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, USB Type-C, GPS, Glonass, BeiDou, Galileo, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity sensor, Fingerprint sensor, Gyroscope, Geomagnetic
Fitur Lain Jovi, Screen SoundCasting Technology
SIM Dual SIM (hybrid)
Baterai 4000 mAh, Fast Charging
Pilihan Warna Ruby Red, Star Diamond Black

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.