via Oppo

Smartphone kelas menengah yang mirip Oppo F7, Oppo A3 kini sudah tak lagi eksklusif dijual di kandang Oppo yakni Tiongkok saja. Kini smartphone tersebut sudah bisa didapatkan di Taiwan. Berapa harganya?

Oppo A3 sudah bisa dipesan di Taiwan mulai 23 Juni 2018. Smartphone ini bisa dibeli di Oppo Taiwan e-store resmi, berbagai toko online atau e-commerce, Oppo Experience stores, dan berbagai toko-toko ponsel di Taiwan. Oppo sendiri baru mulai menjualnya di berbagai toko pada 1 Juli mendatang.

Untuk harganya, Oppo membanderol Oppo A3 di Taiwan seharga NT$ 10,990 atau sekitar Rp 5 jutaan. Khusus sejumlah pembeli yang beruntung, akan mendapatkan aksesoris USB On-the-Go (OTG) senilai Rp 200 ribuan secara gratis.

Oppo A3 tampil mirip dengan Oppo F7. Bodinya dari metal, yang juga dilapisi kaca di bagian belakangnya. Smartphone ini punya layar 6.2 inch dengan rasio 19:9, dan ada “poni” atau notch seperti yang ada di smartphone milik Apple, iPhone X.

Dari segi hardwarenya hampir mirip dengan Oppo F7. octa-core MediaTek Helio P60, RAM 4GB, dan tersedia slot microSD. Bedanya, di Oppo A3 punya kapasitas memori internal yang besar yakni 128GB.

Oppo A3 memiliki kamera belakang 16MP dengan aperture f/1.8, yang telah dilengkapi dengan lampu LED flash. Untuk selfie, tersedia kamera depan 8MP dengan aperture f/2.2, dan fitur AI yang juga ada di Oppo F7. Sayangnya tidak ada sensor sidik jari di Oppo A3, hanya ada face unlock saja.

Smartphone dengan baterai berkapasitas 3400 mAh ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang telah dikustom dengan ColorOS khas Oppo.

Belum ada kabar apakah Oppo akan membawa Oppo A3 di Indonesia atau tidak, namun DroidPoin akan memberikan update terbarunya buat kamu!

via Sogi, Playfuldroid

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.