image by IoTGadget

Rekomendasi video yang muncul di YouTube merupakan hasil analisis algoritma berdasarkan video yang kamu tonton. Jika yang muncul di halaman awal berisi video nyeleneh atau aneh-aneh, artinya kamu memang suka menonton video semacam itu. Kalau kamu adalah tipe orang yang sangat menjaga apa yang kamu tonton daerah trending adalah yang biasanya sering kamu hindari. Namun tentu ada saat-saat dimana kamu “kesurupan” dan ingin menonton salah satu video di trending dengan thumbnail yang menggoda. Disinilah mode incognito atau mode penyamaran dapat dimanfaatkan.

Jika kamu menggunakan browser, masuk mode incognito adalah cara yang mudah. Tapi jika kamu menonton video menggunakan aplikasi? Ini juga tidak kalah mudahnya, hanya tidak banyak orang yang tahu karena fitur ini memang masih baru. Caranya simpel, cukup klik ikon profilmu di kanan atas lalu pilih “turn on incognito”. Selesai. Cara mematikannya juga sama.Incognito YouTube

Mudah bukan? Fitur ini baru tersedia untuk Android saja, jadi buat kamu pengguna seri iOS harap bersabar. Nah, dengan begini, kalau sewaktu-waktu kamu ‘kesurupan’, kamu bisa menonton video dengan tenang tanpa merusak algoritma yang sudah kamu jaga.

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.