via Baidu

Kemarin, HMD Global seharusnya resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka di China yakni Nokia X5. Akan tetapi hal tersebut tampaknya batal dan perilisan dari ponsel tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, sebagaimana informasi yang DroidPoin dapatkan dari akun Weibo HMD Global via BGR.

Batalnya perilisan Nokia X5 memang cukup mengejutkan, pasalnya perilisan ponsel tersebut sudah hampir pasti akan terjadi, akan tetapi beberapa jam sebelum acara perilisan dilangsungkan, HMD mengonfirmasi bahwa perilisan tersebut harus ditunda (batal). Hingga kini, memang belum ada pernyataan resmi dari pihak HMD terkait alasan batalnya perilisan dari Nokia X5, tapi tampaknya hal tersebut (pembatalan rilis Nokia X5) dikarenakan tempat perilisan dari Nokia X5.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Nokia X5 merupakan ponsel terbaru buatan HMD Global yang kabarnya akan memiliki layar IPS dengan ukuran 5.86-inch beresolusi HD+ dengan rasio 19:9, yang mana sekaligus menjadi pertanda bahwa ponsel tersebut bakal hadir dengan notch pada bagian atas layar (sama seperti Nokia X6).

via Baidu/OnLeaks

Untuk sektor spesifikasi, Nokia X5 dikabarkan akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 dengan kombinasi RAM & internal bervariasi. Pada sektor kamera, Nokia X5 kabarnya akan menggunakan pengaturan dual kamera dengan resolusi 13MP + 5MP tanpa dukungan lensa Zeiss serta kamera selfie beresolusi 8MP.

Baterainya kemungkinan berkapasitas sekitar 3000mAh dan sudah menggunakan versi Android terbaru untuk saat ini yakni Android Oreo.

Memang hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi dari Nokia / HMD Global terkait waktu perilisan terbaru dari Nokia X5, tapi DroidPoin harap waktu perilisan ponsel tersebut akan terjadi tak lama lagi.

via BGR

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.