Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA2
via GSMArena

Tampaknya bukan hanya seri Xperia XZ3 saja yang kemungkinan besar akan diperkenalkan oleh Sony di event IFA 2018 pada akhir bulan Agustus nanti. Ada satu ponsel lagi yang akan diperkenalkan dan saat ini kabarnya ponsel tersebut tengah mendapatkan sertifikasi di Eropa sama seperti Xperia XZ2 Premium yang akan dijual mulai September mendatang.

Ponsel yang DroidPoin maksud adalah seri ponsel mid-end milik Sony yakni Xperia XA3. Sebenarnya hal ini cukup mengejutkan (sama seperti Xperia XZ3 jika memang akan dirilis pada bulan Agustus mendatang), pasalnya Sony baru saja meresikan ponsel Xperia XA2 dan XZ2 di awal tahun ini dan hanya selang waktu beberapa bulan Sony dikabarkan siap memperkenalkan suksesor ponsel tersebut ke publik.

via 91Mobiles

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, Sony H4413 yang mana dipercaya sebagai Xperia XA3 kabarnya sudah mendapatkan beberapa sertifikasi di Eropa dan kita bisa mengetahui sedikit detail dari perangkat tersebut. Xperia XA3 dipercaya akan hadir dengan layar 5,2-inch dengan rasio 18:9, lalu punya konfigurasi RAM + internal (3GB / 64GB). Menariknya, ponsel tersebut dirumorkan akan menggunakan Snapdragon 636 seperti kebanyakan ponsel mid-end saat ini, tapi jangan harap harganya akan semurah ponsel yang sudah tersedia dipasaran saat ini yah.

Kabarnya, ponsel tersebut sudah menggunakan Android versi terbaru ketika pertama kali digunakan yakni Android 9.0 P yang hingga saat ini masih belum diketahui nama sebenarnya.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait ponsel tersebut, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via 91Mobiles

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.