Kasus Pixel 3 XL telah menjadi sejarah kebocoran paling parah di dunia smartphone. Video unboxing dan reviewnya telah beredar di dunia maya, padahal seharusnya Pixel 3 XL baru dirilis bulan oktober nanti. Jika kamu mengira drama ini telah berakhir, maka kamu salah besar. Kali ini, seseorang tanpa sengaja meninggalkan Pixel 3 XL di Taksi!

Gambar tersebut dikirimkan oleh salah seorang kontributor di Android Police dengan nama samaran Alligator. Alligator yang bekerja sebagai pengemudi Lyft (layanan taksi online) menemukan Pixel 3 XL di kursi belakang setelah dia menurunkan seorang pelanggan.

Awalnya, dia mengira melihat Pixel 2 XL, tapi setelah melihat notch/poni raksasa dia langsung sadar kalau itu adalah Pixel 3 XL. Unit tersebut memiliki beberapa stiker identifikasi seperti yang biasa ditemukan di produk prototype. Alligator kemudian mengembalikan unit tersebut ke pemilikinya beberapa menit kemudian.

Kasus ini mirip dengan yang terjadi pada iPhone 4 delapan tahun silam. Dimana pekerjanya tanpa sengaja meninggalkan sebuah prototype iPhone 4 di bar dan ditemukan seseorang. Orang tersebut lalu memposting foto-foto iPhone 4 ke blognya. Namun kasus tersebut murni kecelakanaan karena Steve Jobs yang murka langsung memanggil polisi dan FBI untuk memburu pemilik blog. Untunglah kasus tersebut tidak berakhir di pengadilan meskipun si pemilik blog mengalami trauma batin.

Sepertinya Google sudah pasrah saja melihat kasus kebocoran ini. Begitu parahnya sampai tak sedikit orang yang menduga bahwa ini adalah konspirasi Google untuk membangun hype Pixel 3. Bagaimana menurutmu? Apakah ini murni kecelakaan atau Google sengaja membocorkannya? Bagikan juga pendapatmu disini ya!

via Android Police

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.