via YouTube

Baru saja HMD Global meluncurkan ponsel Android Nokia 7.1, HMD Global kembali akan merilis ponsel baru lagi dalam hitungan hari. Smartphone apa ya kira-kira?

Dalam teaser yang baru ini beredar, HMD Global sedikit memberikan informasi dari smartphone yang akan diluncurkannya ini, yakni “Mega Display” yang artinya smartphone Nokia ini akan dibekali dengan layar berukuran besar.

Video teaser tersebut juga memperlihatkan kalau smartphone baru Nokia ini akan mempunyai dua kamera belakang. Sekilas, sosok smartphone ini mirip dengan Nokia 7.1 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Smartphone terbaru Nokia ini rencananya akan diluncurkan di India pada 11 Oktober mendatang.

Video tersebut mulanya diunggah oleh akun Twitter resmi Nokia Mobile India, namun kini unggahan tersebut telah dihapus.

Diduga, smartphone yang akan dirilis adalah Nokia 7.1 Plus. Smartphone ini diketahui telah lulus sertifikat oleh lembaga sertifikasi TENAA di Tiongkok. Dari laman TENAA, Nokia 7.1 Plus yang kabarnya juga akan dinamai Nokia X7 di Tiongkok ini disebutkan memiliki spesifikasi layar 6.18 inch dengan resolusi 2246 x 1080 alias Full HD+.

Nokia 7.1 Plus dikatakan akan ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 2.2GHz, dengan RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB. Disebutkan pula smartphone ini mempunyai kamera belakang dual dengan resolusi 12MP dan 13MP, namun tidak dijelaskan apa fungsi dari masing-masing kamera tersebut. Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP. Konon kameranya sudah memakai lensa dari Carl Zeiss.

Terungkap pula kapasitas baterai yang dimilikinya yang hanya 3200 mAh, yang sayangnya lebih kecil dari Nokia 7 Plus yaitu 3800 mAh. Nokia 7.1 Plus kemungkinan juga akan tergabung dalam keluarga Android One.

Kita tunggu aja update selanjutnya!

via Gizmochina

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.