via Engadget

Seperti yang kita ketahui bersama, udpate OS Android ke versi terbaru biasanya paling lama itu cuma diberikan selama 2 tahun (berarti hanya mendapatkan 2 versi terbaru dari Android). Terkadang dalam beberapa kasus, update hanya diberlakukan satu kali saja (untuk ponsel mid-end) dan bahkan ada ponsel yang tak menerima update OS sama sekali sedari kamu membelinya.

Nah, untuk ponsel buatan Google sendiri biasanya mereka akan memberikan jaminan update OS Android selama 2 tahun, sedangkan untuk keamanan mereka akan memberikan dukungan mereka 1 tahun lebih lama dibandingkan update OS. Jadi jika ditotal, Google akan memberikan dukungan ke seri perangkat Pixel selama 3 tahun dengan rincian 2 tahun update OS Android + 3 tahun security update.

Tapi, hal tersebut berubah ketika mereka merilis Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Berdasarkan data terabaru yang DroidPoin peroleh, Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan mendapatkan dukungan update OS Android yang sama dengan dukungan keamanan. Jadi, Google akan memberikan dukungan update OS Android serta keamanan selama 3 tahun lamanya, terhitung mulai bulan ini dan baru akan berakhir pada Oktober 2021 nanti.

via Google

Hal tersebut tampaknya akan berdampak pula pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang dukungan update OS serta keamanannya ikut berubah, dimana dukungan untuk kedua perangkat tersebut baru akan berakhir pada Oktober 2020. Sedangkan untuk Pixel dan Pixel XL generasi pertama, dukungan update OS serta keamanannya masih akan berakhir sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan dikolom komentar.

via Google

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.