iFixit telah membedah berbagai smartphone terkenal selama satu dekade terakhir. Kali ini, giliran Pixel 3 XL yang masuk dapur iFixit. Menariknya, iFixit menemukan bahwa layar OLED dari 3 XL tidak lagi diproduksi oleh LG, namun oleh Samsung! Berikut video teardown dari Pixel 3 XL.

Pixel 3 XL sedikit susah dibuka karena jumlah adhesive cukup banyak. Beberapa komponen di dalam Pixel 3 XL meliputi 4GB LPDDR4X DRAM dari Micron, 64GB Skhynix flash storage, Pixel Visual Core, Google Titan M security chip, dan Qi wireless charging reciever dari IDT. Sisanya merupakan komponen elektronik dari Qualcomm seperti chipset Snapdragon 845, radio, dan chip codec audio.

iFixit memberi nilai perbaikan 4/10. Pixel 3 XL menggunakan obeng standar T3 dengan adhesive yang mudah diganti, namun untuk mengganti layar diperlukan pembongkaran total. Untuk informasi mengenai pembedahaan lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website iFixit berikut [Klik Disini].

Sumber iFixit

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.