Kemarin event Samsung Developer Conference atau yang lebih dikenal sebagai SDC baru saja selesai dan ada beberapa hal penting yang patut kita ketahui dari acara tersebut. Yang pertama adalah seri ponsel layar lipat Samsung yakni Galaxy Flex, lalu ada perilisan dari Android Pie untuk seri smartphone Samsung yang akan dimulai pada bulan Januari tahun depan dan yang paling menarik adalah antarmuka baru pengganti Samsung Experience yakni One UI.

Nah, dikesempatan kali ini DroidPoin akan coba membahas mengenai Samsung One UI dan buat kamu yang sudah penasaran berikut ini adalah informasi lengkapnya:

One UI milik Samsung adalah antarmuka baru yang mana merupakan perpaduan dari desain yang ada di Samsung Experience dan juga stock Android Pie yang mana berhasil menciptakan desain Tema Material baru. Jadi, One UI tidak hanya membuat tampilan pada ponsel Samsung kamu bakal terlihat lebih sederhana seperti stock Android, tetapi bakal menjadi lebih ringan pula dan bakal jauh lebih mudah untuk dioperasikan.

via XDA Developer

Yang menjadi kelebihan dari One UI jika dibandingkan dengan Samsung Experience terletak pada peningkatan mode satu tangan. Seperti yang kita ketahui bersama, makin kesini makin banyak pula ponsel yang mengusung layar full screen, sehingga pengguna akan merasa kesulitan ketika menggunakan smartphone tersebut hanya dengan satu tangan dan tampaknya Samsung menyadari hal tersebut dengan memperkenalkan One UI yang punya 2 area dalam satu layar, di mana layar bagian atas menjadi viewing area sedangkan bagian bawah menjadi interaction area. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan kamu dalam mengoperasikan ponsel tersebut dalam mode satu tangan.

Selain itu, One UI juga bakal memiliki tampilan dalam mode gelap yang tentu saja memiliki beberapa kelebihan tersendiri, misalnya saja memiliki daya tahan yang jauh lebih baik. Tapi tidak hanya itu, kabarnya Samsung juga bakal menerapkan tema UI sesuai dengan warna ponsel kamu sehingga bakal terlihat jauh lebih oke lagi.

Kapan One UI akan tersedia?

Seperti yang sudah pernah DroidPoin jelaskan sebelumnya, One UI akan hadir bersamaan dengan update Android 9 Pie untuk Galaxy S9/S9+ dan Galaxy Note9 yang kemungkinan baru akan tersedia pada bulan Januari 2019 mendatang.

Jadi, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.