Dikala Xiaomi Mi A2 Lite mulai mencari user untuk memulai program Android Pie (beta), maka pada saat itulah update Android Pie untuk Xiaomi Mi A2 resmi dirilis! Yups, hari ini secara resmi Xiaomi merilis update Android Pie versi stabil untuk ponsel Android One miliknya yakni Xiaomi Mi A2 dan negara pertama yang bisa mencicipi update tersebut terlebih dahulu adalah India. (Baca: Bersiaplah, Android Pie (Beta) Segera Hadir untuk Xiaomi Mi A2 Lite

Berdasarkan informasi dari XDA-Developer, update Android Pie untuk Xiaomi Mi A2 sudah tersedia via OTA (Over-the-Air) dan memiliki ukuran yang terbilang besar yakni mencapai 1067.7 MB. Jadi, buat kamu pemilik Xiaomi Mi A2 yang hendak melakukan update ke Android Pie, pastikan kamu gunakan koneksi Wi-Fi agar proses update berjalan mulus dan tak mengalami banyak kendala.

via XDA Member

Berdasarkan data dari changelog update Mi A2, update tersebut menghadirkan berbagai fitur andalan yang ada di Andorid Pie mulai dari Adaptive Baterai, Gesture Navigasi hingga rekomendasi aplikasi berdasarkan konten dan tentu saja masih banyak fitur lainnya yang belum diungkapkan. (Baca: Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Android 9.0 Pie)

Seperti yang sudah DroidPoin singgung di atas, update ini baru tersedia via OTA. Jadi, ketersediaannya tidak langsung merata di berbagai belahan dunia, mungkin butuh waktu beberapa jam atau beberapa hari dan mungkin juga beberapa minggu agar tersedia secara menyeluruh (global). Tapi, tak ada salahnya juga bagi kamu untuk cek ketersediaan update pada perngkat kamu, siapa tahu saja update tersebut sudah tersedia di wilayah Indonesia.

So, siapa diantara kamu disini yang sudah tak sabar mencicipi manisnya Android Pie di perangkat Xiaomi Mi A2? Jika kamu sudah berhasil melakukan update, jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via XDA-Developer

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.