via 9to5Google

Tidak semua layanan Google berhasil dan sukses, contohnya saja Google+ yang dipastikan ditutup karena data penggunanya bocor. Nah, kabar terbaru menyebutkan jika layanan Google lainnya yakni Google Hangouts akan segera mengikuti langkah Google+ pada tahun 2020!

Berdasarkan informasi yang DroidPoin peroleh dari 9to5Google, Hangouts untuk konsumen kabarnya akan dimatikan pada suatu waktu di tahun 2020. Hal ini tidak mengherankan bagi banyak orang, karena Google sendiri tampaknya telah melupakan Hangouts dan lebih memilih menciptakan aplikasi perpesanan baru (contohnya saja adalah Google Allo dan Android Message). Banyak orang yang mungkin sudah membuang aplikasi tersebut dari ponselnya, tetapi beberapa orang lainnya juga pasti masih menggunakan Hangout setiap hari.

Tapi benarkah demikian?

Pada akhirnya, Scott Johnston yang merupakan Product Lead untuk aplikasi Hangouts harus angkat bicara mengenai hal ini dan melalaui akun Twitter miliknya, dia memberikan sebuah konfirmasi terbaru seputar dimatikannya aplikasi Hangouts pada tahun 2020 mendatang. Menurut Scott, Hangouts tidak akan dimatikan, hanya saja aplikasi tersebut akan diupgrade (rebranding) dengan nama Hangouts Chat dan Hangouts Meet.

Tapi hal tersebut belum bisa menjamin masa depan Hangouts, pasalnya memang aplikasi Hangouts sudah sangat minim pengguna dan mungkin beberapa user lebih nyaman dengan aplikasi perpesanan saat ini.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar. πŸ™‚

via 9to5Google

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.