via @OnLeaks x 91mobiles

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak pertama kali menggunakan Android Nokia (HMD Global) seperti bangkit dari masa kelamnya. Sedikit demi sedikit mereka kembali berhasil membangun image dan trust masyarakat terhadap brand Nokia.

Tapi, ada satu hal menarik nih dari Nokia semenjak lepas dari Microsoft. Tampaknya virus “soon” atau “delay” yang sering kali melekat di Microsoft hingga saat ini masih nyangkut di Nokia sekarang, walaupun Nokia sudah diambil alih sepenuhnya oleh HMD Global. Hal ini bisa dilihat dari salah satu seri ponsel flagship HMD yang tak kunjung terwujud hingga saat ini yakni Nokia 9 (mirip seperti Surface Phone Microsoft yang mana belum juga terlihat hingga kini), padahal HMD sendiri sudah sering menyinggung ponsel tersebut dan kabarnya bakal segera dirilis dalam waktu dekat.

Nah ngomongin soal Nokia 9, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, salah satu petinggi HMD Global di Jerman yakni Britta Gerbracht mengonfirmasi bahwa saat ini Nokia 9 PureView sedang ada dalam tahap perakitan, tapi sayang hal tersebut harus ditunda (lagi) hingga batas waktu yang belum ditentukan karena tim engineering HMD mengalami masalah pada tahap pengimplementasian 5 kamera utama di ponsel tersebut yang kabarnya memiliki kualitas jauh dibawah standar HMD.

Tapi kamu gak perlu khawatir, Britta Gerbracht juga menambahkan jika ponsel flagship dari Nokia yang sesungguhnya baru akan tersedia di 2020 atau 2021 nanti. Jadi, buat kamu yang ingin sekali merasakan posnel flagship “sesungguhnya” dari Nokia, tunggulah 1-2 tahun lagi.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via WinFuture

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.