via @OnLeaks x @91Mobiles

Ponsel dengan konsep flagship terjangkau sepertinya tengah menjadi trend baru yang diincar oleh berbagai OEM. Saat ini sudah ada beberapa OEM yang mengambil langkah tersebut, mulai dari Apple dengan iPhone XR, Google dengan Pixel Lite yang akan dirilis tak lama lagi serta Samsung yang dikabarkan bakal ikut juga merilis Galaxy S10 Lite.

Nah, ngomongin soal ponsel Google yakni Pixel, ternyata berdasarkan kabar terbaru yang DroidPoin terima, Google setidaknya bakal merilis 2 varian Pixel Lite yang pertama tentu saja varian reguler dan yang kedua adalah versi bongsor yang bakal dikenal sebagai Pixel Lite XL.

Keduanya punya desain yang sama, yakni sama-sama hadir dengan desain bezel-less dengan rasio layar 18.5:9, tapi ukuran layar keduanya jelas berbeda. Jika Pixel Lite varian reguler punya ukuran layar 5,5-inch, maka varian Lite XL punya ukuran layar 6-inch.

Untuk spesifikasinya sendiri dikabarkan tak punya banyak perbedaan, Pixel Lite dan Lite XL akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 670 dengan kombinasi RAM + internal bervariasi. Keduanya juga dikabarkan bakal menggunakan USB Type-C dan 3.5mm Jack audio. Perbedaannya mungkin terletak pada kapasitas baterai yang disematkan, karena punya ukuran layar yang jauh lebih besar, DroidPoin meyakini jika Pixel Lite XL bakal punya baterai yang lebih besar dibandingkan Pixel Lite reguler.

Sekarang kita masuk ke bagian paling menarik yakni masalah harga, dengan spesifikasi yang sudah diturunkan nyatanya Google masih mematok harga Pixel Lite dan Lite XL dengan banderol yang terbilang tinggi, yakni mulai dari $500 atau sekitar Rp 7,3 jutaan untuk Pixel Lite reguler. Sedangkan untuk Pixel Lite XL, Google kabarnya akan membanderol ponsel tersebut dengan harga mulai dari $600 atau sekitar Rp 8,7 jutaan.

Keduanya dipercaya akan diperkenalkan oleh Google pada awal tahun 2019 nanti, kemungkinan pada event CES 2019 yang dilangsungkan pada bulan Januari atau pada event MWC 2019 yang dilangsungkan pada bulan Februari.

via 91Mobiles

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.