via Apple Insider

Era Koneksi 5G sudah di depan mata dan berbagai OEM Android mulai dari Samsung, Xiaomi, LG bahkan OnePlus sudah mulai berlomba untuk mempersiapkan ponsel dengan dukungan 5G yang tampaknya akan segera memenuhi pasar pada tahun 2019 nanti.

Baca juga:

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Samsung dan LG yang mana merupakan OEM asal Korea Selatan dikabarkan bakal merilis ponsel dengan dukunga 5G pada event MWC 2019 nanti dan menjadikan kedua brand ponsel tersebut sebagai brand pertama yang merilis ponsel dengan dukungan 5G. Tapi, benarkah demikian?

Sebenarnya informasi ini tidak sepenuhnya benar, karena mereka (Samsung dan LG) dikabarkan hanya akan mendemokan perangkat dengan dukungan 5G pada event tersebut. Sedangkan untuk perilisannya sendiri baru akan diumumkan beberapa waktu ke depan (kemungkinan besar pada pertengahan tahun 2019 atau ketika sudah ada cukup banyak OEM yang mendukung jaringan 5G).

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, koneksi 5G ini sangatlah kencang dan dari hasil pengujian awal, kecepatan downloadnya bisa mencapai 6 sampai 10 Gbps. Bisa dibilang jika koneksi 5G merupakan salah satu trend ponsel yang akan laris di tahun 2019 nanti, untuk lebih jelasnya silakan cekvideo berikut:

So, siapa diantara kamu disini yang sudah tak sabar menyambut tahun 2019 dan ingin segera mencicipi nikmatnya menggunakan jaringan 5G?

via The Korea Herald

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.