via GSMArena

Mungkin kamu semua sudah mengetahuinya, Google Pixel series terkenal punya software kamera yang begitu “kece”! Walaupun cuma punya satu kamera utama, tapi kualitas foto yang dihasilkan (terutama untuk efek bokeh) tidaklah kalah baiknya dengan seri ponsel lain yang menerapkan dual atau triple kamera utama.

Nah, diseri Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google kembali mengejutkan jagat teknologi. Mereka memperkenalkan sebuah fitur baru yang dinamai sebagai “Night Sight”. Fitur tersebut mampu mengambil foto dengan brightness yang terbilang oke dalam kondisi gelap sekalipun dan lebih menariknya, foto tersebut diambil tanpa dukungan flash sama sekali!

Buat yang penasaran dengan fitur Night Sight, lebih baik kamu cek video berikut:

Bagaimana, sangat luar biasa bukan fitur yang dinamai sebagai Night Sight yang ada pada seri Google Pixel?

Menariknya, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Samsung yang mana merupakan salah satu rival dari Google, coba menerapkan hal serupa di ponsel Galaxy S10 yang akan mereka rilis di bulan Februari nanti dan Samsung sendiri sudah kedapatan menamai fitur tersebut sebagai “Bright Night”, yang mana kedengarannya tidak berbeda jauh dengan “Night Sight”.

Kegunaannya juga mirip. Berdasarkan kode yang berhasil diungkapkan oleh XDA, fitur tersebut akan mencerahkan foto yang kamu ambil dalam kondisi benar-benar gelap tanpa harus menggunakan flash / tak perlu dukungan dari LED flash sama sekali.

So, ini merupakan hal yang sangat menarik untuk ditunggu (kemampuan dari fitur “Bright Night” milik Samsung), apakah fitur tersebut mampu menyaingi “Night Sight” milik Google Pixel atau justru sebaliknya. Kalau menurut pendapatmu bagaimana?

via XDA-Developer

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.