via Meizu

Jika kamu merasa jika kehilangan sebuah port audio jack 3.5mm merupakan sebuah kerugian besar, maka kamu harus lihat ponsel Meizu yang satu ini! Yups, Meizu baru saja memperkenalkan Meizu Zero yang mana merupakan sebuah ponsel yang memiliki konsep 0, ya itu adalah “nol” atau bisa diartikan tidak ada yang menandakan jika ponsel ini hadir tanpa port, tombol, dan juga “hole”.

Whaaaaat….. Terus gimana kalo baterainya habis dan ingin ngecharge, atau mungkin ingin nyetel musik pake headset, atau gimana cara mematikan dan menyalakan ponsel tersebut, kan gak ada tombolnya? Lalu untuk kartu SIM dimana, kan gak ada slot buat SIM Card?

Tenang, DroidPoin akan bahas satu persatu lebih dulu. Pertama kita bahas dari port charger dulu, disini kamu gak perlu khawatir kehabisan baterai yah, karena Meizu  sudah mempersiapkan wireless charging dalam box penjualan ketika pertama kamu membeli ponsel tersebut. Maklumlah ya, karena hal ini sangatlah penting dalam pengoperasian smartphone, jadi Meizu akan memberikan wireless charging secara cuma-cuma.

via Meizu

Lanjut yang kedua, tentang masalah port audio jack 3.5mm. Untuk yang satu ini tampaknya kamu tak mendapatkan toleransi apapun dari Meizu. Mau tak mau, untuk kamu yang ingin mendengarkan musik melalui headset, maka satu-satunya cara adalah membeli headset wireless atau bluetooth.

Yang ketiga, mengenai tidak adanya tombol di ponsel tersebut gimana cara memarikan dan menyalakannya. Meizu tampaknya terinspirasi dari seri HTC 12 (kalau tidak salah) dimana ada virtual pressure buttons, intinya dengan ada tombol tersebut kamu cukup gunakan gesture seperti biasa untuk mematikan dan menyalakan ponsel pada umumnya hanya saja tombolnya tidak nampak, lalu untuk posisinya bisa diubah-ubah sesuai keinginan kamu bisa sebelah kanan ataupun kiri.

Lalu yang terakhir yakni untuk SIM Card, mau tidak mau kamu harus menggunakan eSIM yang mana artinya kamu tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan SIM Card tradisional pada ponsel yang satu ini karena tak adanya slot SIM ataupun MicroSD.

Bagi kamu yang penasaran, seperti apasih Meizu Zero ini, berikut adalah detailnya:

Untuk spesifikasinya kamu gak perlu khawatir karena ponsel Meizu yang satu ini termasuk ke dalam seri flagship dan berikut ini adalah detail lengkap mengenai spesifikasi dari Meizu Zero:

via Meizu
  • 6-inch AMOLED full-screen display
  • Snapdragon 845 chip
  • In-screen fingerprint scanner + face recognition
  • 12MP Sony IMX380 + 20MP Sony IMX350 dual-camera setup
  • eSIM
  • Fast, 18-watt wireless charging
  • Bluetooth 5.0
  • mSound 2.0 screen sound technology

Sayangnya, Meizu masih belum mau mengungkapkan kapan perangkat tersebut akan dipasarkan, tapi mereka berjanji jika tingkat adopsi dari eSIM sudah jauh lebih baik dari saat ini, maka mereka bakal segera merilis ponsel tersebut.

So, bagaimana pendapatmu mengenai ponsel Meizu yang satu ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via Meizu

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.