via Androidguys

Bagi pengguna Android, fitur Smart Lock mungkin bukanlah hal yang asing. Fitur tersebut mampu membuka Android kamu dengan berbagai cara entah itu dengan menempatkan ponsel disekitar area tubuh kamu, atau mungkin menggunakan suara atau bahkan memanfaatkan wajah yang kita kenal dengan face unlock.

Nah, dari sekian banyak fitur Smart Lock yang tersedia, dikesempatan kali ini DroidPoin ingin membagikan tips bagaimana cara membukan ponsel Android kamu memanfaatkan lokasi terpercaya dan fitur ini juga tersedia di Smart Lock yah.

Buat yang belum tahu caranya, silakan ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, silakan kamu pergi ke Settings > Keamanan & lokasi > Smart Lock.
  • Selanjutnya kamu tinggal pilih opsi Tempat terpercaya dan ikuti saja alurnya hingga muncul opsi gunakan tempat (area) ini.

  • Pilih dan Done, kamu sudah berhasil menambahkan tempat tersebut pada smartphone kamu, dengan demikian setiap kali kamu berada di tempat tersebut maka ponsel kamu akan terbuka secara otomatis.

Nah, itu dia tadi gaes bagaimana cara menambahkan tempat terpercaya untuk membuka kunci smartphone Android kamu memanfaatkan fitur Smart Lock.

Semoga bermanfaat 🙂

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.