via WinFuture

Sekitar 2 minggu lagi Samsung Galaxy S10 bakal diresmikan, ponsel flagship buatan Samsung tersebut rencananya akan diperkenalkan di event Unpacked yang akan dilangsungkan di Amerika Serikat pada tanggal 20 Februari mendatang.

Nah, ngomongin soal Galaxy S10, kita sudah mengetahui seluruh detailnya dan ada kabar baik nih buat kamu yang nantinya ingin membeli Galaxy S10. Berdasarkan data dari Geekbench, Samsung Galaxy S10+ varian global (internasional) yang menggunakan prosesor Exynos 9820 punya performa yang justru jauh lebih baik dibandingkan dengan varian Galaxy S10+ yang menggunakan Snapdragon 855.

Berikut ini adalah detailnya:

via Geekbench

Seperti yang bisa kamu lihat dari hasil benchmark di atas, Galaxy S10+ varian Exynos 9820 berhasil mencatatkan skor single-core mencapai 4472, dengan total poin tersebut maka Galaxy S10+ varian Exynos 9820 berhasil melampaui skor benchmark Galaxy S10+ varian Snapdragon 855, dan perlu kamu tahu juga tampaknya skor tersebut merupakan skor terbaik kedua dari seluruh hasil benchmark (posisi pertama diduduki oleh iPhone XS Max dengan poin 4777).

via GSMArena

Sedangkan untuk hasil benchmark multi-core, ternyata Galaxy S10+ varian Exynos 9820 juga berhasil melampaui skor benchmark Galaxy S10+ varian Snapdragon 855 dimana varian Exynos berhasil mencatatkan poin sebesar 10.387, sedangkan varian Snapdragon 855 mencatatkan skor 10.256.

via GSMArena

Hal ini bukanlah hal yang asing lagi yah, karena memang beberapa tahun ke belakang varian Galaxy S global (yang menggunakan Exynos) selalu mencatatkan skor yang jauh lebih baik, dan tentu saja hal ini tak terlepas dari hasil pengujian serta pengembangan Samsung terhadap prosesor andalannya tersebut.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Galaxy S10 (reguler) dan S10+ akan memakai  edge display dengan ukuran layar 6,10-inch dan 6,4-inch. Spesifikasi yang diusung kemungkinana sama besar dimana ada yang menggunakan prosesor Qualcomm yakni Snapdragon 855 dan ada juga yang menggunakan Exynos 9820 (varian internasional), letak perbedaanya ada di konfigurasi RAM dan internal yang diusung dimana varian tertinggi dari Galaxy S10 (reguler) memiliki konfigurasi 8GB RAM /512GB internal, sedangkan varian Galaxy S10+ punya konfgurasi 12GB RAM / 1TB internal.

Baca juga:

Bukan hanya konfigurasi RAM dan internal saja yang berbeda, tetapi kapasitas baterai pun jelas mengalami perbedaan. Untuk varain reguler, Samsung hanya membekali ponsel tersebut dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, sedangkan untuk varian plus akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama pada 20 Februari mendatang ketika ponsel tersebut diungkap di acara Unpacked Galaxy S10.

via Geekbench

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.