Beberapa minggu lalu, Xiaomi telah meresmikan MIUI 11 dan mengatakan bahwa sistem baru tersebut telah masuk dalam tahap pengembangan. Custom skin yang telah dipakai lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia ini telah resmi menjadi ROM paling tua dalam sejarah smartphone China dengna masa hidup 403 minggu.

Seiring berkembangnya waktu fitur-fitur MIUI terus bertambah, namun hal tersebut harus dibayar dengan dicoretnya beberapa model dari daftar update MIUI kedepannya. Berikut adalah daftar perangkat yang direncanakan akan mendapat MIUI 11 berdasarkan forum MIUI:

Mi Series models


Mi 9, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Pro, Mi 8 Explorer Edition, Mi 6, Mi Mix 3, Mi Mix 2s, Mix Mix 2, Mi Mix, Mi Note 3, Mi Note 2 Mi Max 3 Mi Max 2, Mi Max, Mi Play, Mi 6Χ Mi 5c, Mi 5Χ, Mi 5s, Mi 5s Plus

Redmi Series Models


RedMi Note 7, RedMi Note 6/Pro, RedMi Note 5/Pro, RedMi Note 5Α, RedMi Note 4, RedMi Note 4X, RedMi 6, RedMi 6Α, RedMi 6 Pro, RedMi 5, RedMi 5Α, RedMi 5 Plus, RedMi 4, RedMi 4Α, RedMi 4Χ, RedMi 3s, RedMi 3Χ, RedMi S2

Untuk pengguna Mi 5, Mi 4, Mi 4S, Mi 4C, dan Redmi Note 3 Pro, kamu harus merelakan bahwa ponselmu tidak akan mendapatkan MIUI 11. Tapi, bisa saja daftar diatas akan berubah kedepannya karena saat ini MIUI masih dalam tahap pengembangan.

Apakah kamu termasuk yang menanti MIUI 11 atau pengguna custom ROM? Bagikan pengalaman dan pendapatmu disini ya!

via Gizchina 

 

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.