Event MWC 2019 sudah di depan mata, kurang dari seminggu kita bakal menyaksikan salah satu event teknologi terbesar di tahun ini dan buat kamu para penyuka teknologi, pastikan kamu agar tak ketinggalan event MWC kali ini! Kenapa?

Karena ada berbagai hal menarik yang akan dipamerkan di event tersebut dan berikut ini adalah 4 alasan DroidPoin mengapa kamu harus nonton MWC 2019:

1. Era 5G Sudah Didepan Mata

via Network World.com

Era koneksi terbaru yakni 5G bakal segera dimulai di tahun ini dan MWC adalah gerbang pertama dimana kamu bisa menyaksikan teknolagi 5G dipamerkan, sebelum nantinya akan diterapkan di Korea Selatan pada pertengahan tahun ini.

Umumnya, 5G hanyalah sekedar koneksi jaringan baru yang jauh lebih kencang dari yang ada saat ini. Tapi, jika kamu membayangkan 5G hingga beberapa tahun ke depan maka koneksi yang satu ini juga bisa menjadi dasar dari Internet of Things yang memungkinkan terciptanya smart city dan juga menjadi pemicu terciptanya dunia AR dan VR yang jauh lebih menarik dibandingkan saat ini.

 

2. Persaingan Xiaomi dan Samsung yang Kian Memanas

via Samsung

Seperti yang kamu tahu, belakangan ini Samsung sedang ada dalam trend negatif. Pasalnya ponsel mereka tidak selaris tahun-tahun sebelumnya dan salah satu penyebab dari hal tersebut adalah ekspansi besar-besaran dari brand Tiongkok salah saru diantaranya adalah Xiaomi. Kebalikan dari Samsung, saat ini Xiaomi selalu mendapati trend yang positif dari berbagai belahan dunia (contoh nyatanya bisa kamu lihat di India) dimana mereka perlahan-lahan beranjak naik menuju puncak produsen ponsel paling laris.

Nah, ketika MWC 2019 dilangsungkan tentu saja kedua brand tersebut akan saling bertemu (sebenarnya pada tanggal 20 Februari Xiaomi dan juga Samsung sudah saling berhadapan, dimana Samsung bakal merilis Galaxy S10 series dan Xiaomi akan merilis Mi 9 series), dan mungkin keduanya akan unjuk gigi untuk menarik minat publik dengan terobosan terbaru milik mereka, sehingga bisa memperbaiki atau meningkatkan penjualan produk miliknya.

 

3. Tak Hanya 5G, Ponsel Layar Lipat juga Siap Dipamerkan

Diawal tadi kita sudah ngomongin 5G, tapi sebenarnya bukan hanya perangkat 5G saja yang akan jadi bintang di event MWC kali ini, karena beberapa OEM juga sudah menyiapkan smartphone dengan layar lipat. Sejauh ini sudah ada beberapa OEM yang siap merilis ponsel layar lipat diantaranya ada Samsung, Xiaomi, Huawei dan mungkin Energizer yang kabarnya akan merilis 26 produk smartphone baru sekaligus.

Haru kamu tahu, hingga saat ini sudah ada beberapa OEM yang mencoba menciptakan smartphone layar lipat, tapi ternyata hasilnya kurang memuaskan. Kita ambil contoh dari ZTE dengan seri Axon M. Ponsel tersebut bukanlah ponsel layar lipat yang kita harapkan karena kedua layarnya terpisah dengan desain yang masih kaku, begitu pula Royole FlexPai yang masih belum bisa melipat dengan sempurna.

Mungkinkah Samsung, Xiaomi, Huawei dan yang lainnya menciptakan ponsel layar lipat yang kita inginkan? Mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

 

4. Flagship Nokia yang Sesungguhnya

via @OnLeaks x 91mobiles

“Sang Raja (Nokia) akan kembali di tahun ini!” Mungkin itulah pendapat yang kamu rasakan ketika HMD Global akhirnya mengonfirmasi jika Nokia 9 PureView akan dirilis di MWC 2019. DroidPoin mungkin sependapat dengan kamu, tapi untuk menantikan bagaimana sepak terjang dari Nokia 9 PureView yang sesungguhnya, kita harus menantikan ponsel tersebut dirilis terlebih dahulu pada 24 Februari nanti.

Tentu saja yang menjadi nilai jual dari Nokia 9 PureView ini terletak di kamera utamanya, dimana HMD Global menyertakan 5 buah sensor kamera dengan resolusi yang sama! HMD Global juga menyatakan jika pengguna bisa ambil foto langsung dengan 5 sensor kamera sekaligus dalam sekali jepret. Sehingga tekstur foto yang diambil bakal jauh lebih detail, dengan pencahayaan 10x diatas Smartphone lain saat jepret di kondisi low light, ambil foto HDR berkualitas tinggi, dan juga bisa atur fokus dan bokeh setelah jepret melalui Google Photos.

Nah, itu dia tadi beberapa alasan DroidPoin mengapa kamu harus menyaksikan event MWC tahun ini. Kalau menurutmu bagaimana, apakah kamu punya alasan tersendiri atau sama saja dengan yang DroidPoin sampaikan kali ini?

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.