Pada event Unpacked Samsung Galaxy yang dilangsungkan tadi malam akhirnya perangkat 2-in-1 baru resmi hadir, perangkat tersebut adalah Galaxy Fold! Perangkat jenis ini adalah perangkat hybrid (gabungan) antara ponsel dan tablet yang sudah cukup lama dinantikan kehadirannya!

Buat kamu yang penasaran seperti apa Galaxy Fold, berikut ini adalah detail lengkap yang bisa DroidPoin sampaikan:

Desain Samsung Galaxy Fold

Seperti yang sudah diungkapkan oleh banyak bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy Fold akan hadir dengan desain unik dan menarik dimana perangkat tersebut adalah perangkat layar lipat yang bisa kamu ubah bentuknya menjadi ponsel ataupun tablet sesuai dengan keinginan kamu.

Pada mode ponsel, kamu akan mendapatkan sebuah perangkat dengan layar berukuran 4.6-inch dengan rasio 21:9 yang mana membuatnya begitu compact sehingga mudah untuk dioperasikan hanya dengan satu tangan. Sedangkan dalam mode tablet, kamu akan mendapatkan layar seluas 7.3-inch dengan rasio 4.2:3. Menariknya, Samsung mengatakan jika engsel pada perangkat Galaxy Fold ini mampu ditekuk hingga beribu-ribu kali dan akan tetap fleksibel.

Overall, desain Samsung Galaxy Fold ini terlihat jauh lebih kokoh dan mudah diterima dibandingkan dengan kompetitor lain yang sudah mencoba membuat smartphone dengan layar lipat serupa, misalnya saja ZTE dengan Axon M dan juga Royole FelxPai. Oh iya, Galaxy Fold kabarnya akan hadir dalam beberapa varian warna yakni Space Silver, Cosmos Black, Martian Green, dan Astro Blue.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

 

Galaxy Fold ini dipastikan hadir dengan spesifikasi terbaik yang ada saat ini, sama halnya dengan seri Galaxy S10. Tapi tentu saja, akan ada sedikit perbedaan antara seri Galaxy S10 series dan Galaxy Fold dan berikut ini adalah detail spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Fold:

  • Layar Dynamic AMOLED
    – Mode tablet: 7.3-inch dengan rasio 4.2:3 beresolusi 1536 x 2152 pixel
    – Mode ponsel: 4,7-inch dengan rasio 21:9 beresolusi HD+
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 855
  • RAM 12GB
  • Internal 512GB
  • Triple Kamera utama
    – 12 MP, f/1.5-2.4, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS
    – 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom
    – 16 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • Kamera selfie
    – Mode tablet dual kamera selfie: 10 MP, f/2.2, PDAF | 8 MP, f/1.9, depth sensor
    – Mode ponsel: 10 MP, f/2.2
  • Baterai 4380 mAh dengan dukungan Fast Charging 18W
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C (Minus Audiojack 3.5mm)
  • Sensor Fingerprint di Samping
  • One UI berbasis Android 9.0 Pie

 

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy Fold

Berdasarkan informasi dari Samsung, Galaxy Fold bakal tersedia di pasaran mulai tanggal 26 April mendatang dan pastinya dibanderol dengan harga yang tak murah, maklum karena desainnya yang begitu premium, unik dan sangatlah cantik (Hampir sempurna kalo menurut DroidPoin, Nilai 9 dari 10).

Untuk yang masih penasaran berapa harganya, Samsung mengatakan setidaknya kamu harus menyiapkan dana sebesar $1,920 atau sekitar Rp 27 jutaan!

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.