Kemarin lusa DroidPoin mengabarkan jika update One UI berbasis Android Pie baru saja dirilis oleh Samsung ke seri Galaxy A9 (2018), tapi sangat disayangkan update tersebut baru tersedia di beberapa wilayah eropa saja. (Baca: Samsung Galaxy A9 (2018) Resmi Mendapatkan Update Android Pie)

Nah, untuk kamu yang memiliki sang adik yakni Galaxy A7 (2018), kabarnya update tersebut (One UI berbasis Android Pie) juga sudah tersedia untuk perangkat kamu loh! Tapi, sama halnya seperti seri Galaxy A9 (2018), update tersebut untuk saat ini baru tersedia untuk beberapa wilayah eropa, perilisan secara global akan segera digulirkan secepatnya dalam waktu dekat.

via Sammobile

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, Samsung Galaxy A7 (2018) mendapatkan update software dengan no. firmware A750FNPUU1BSC4 dan tampaknya, update kali ini bukan hanya membawa One UI berbasis Android Pie saja, tetapi ada juga security patch untuk bulan Februari 2019 (sama seperti update yang tersedia untuk Galaxy A9 kemarin).

DroidPoin belum bisa memastikan apakah update tersebut sudah tersedia juga di Indonesia atau belum, tapi tidak ada salahnya bagi kamu untuk cek ketersediaan update tersebut langsung dari device Galaxy A7 (2018) yang kamu miliki. Caranya sangatlah mudah, kamu cukup pergi ke Settings » Software update dan cek ketersediaan update secara manual. Jika tersedia, maka nantinya akan muncul notifikasi bahwa pembaruan memang tersedia dan kamu bisa mengunduhnya saat ini juga.

So, tunggu apalagi? Buat kamu pemilik Samsung Galaxy A7 (2018), silakan langsung saja cek pembaruan pada perangkat kamu, siapa tahu saja update tersebut saat ini sudah tersedia di Indonesia dan jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via Sammobile

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.